Olahraga

Pelatih Keluhkan Dana Pelatda PON XX Tak Kunjung Cair

Maas | Minggu, 05 April 2020 - 20:21:26 WIB |

Media Jambi.com - Pelatih sejumlah cabang olahraga di Jambi mengeluhkan belum cairnya dana Pelatda Berjalan PON XX/2020 Papua. Mereka mengaku tak berani memforsir atlet untuk berlatih karena tidak dibekali asupan gizi dan suplemen. Apalagi saat ini diberlakukan latihan mandiri, atlet sangat membutuhkan dana Pelatda untuk membeli pulsa.

"Selama latihan mandiri kita akan pantau melalui online. Mereka siap saja, tetapi ga punya dana untuk membeli pulsa. Makan saja terancam, latihan keras lauknya tahu tempe," ungkap pelatih Muaythai, Ronal kepada Media Jambi.com Minggu Malam (5/4).

Hal senada juga dikatakan pelatih angkat besi, Natalis Apay, pelatih tinju, Wahyudi, pelatih Dayung, Ari Kurniawan dan pelatih atletik.
Menurut mereka, Pelatda sudah berlangsung sejak Januari 2020 namun sampai sekarang dana Pelatda berupa uang transportasi, uang saku, uang makan dan suplemen belum cair. "Kami tidak berani memaksakan mereka untuk berlatih lebih keras karena takutnya malah kena sakit kuning," papar Natalis. 
 
Ditambahkan Ari, pelatih dayung. Sejak merebaknya virus Covid-19 para atlet melakukan latihan mandiri. Atlet berlatih di rumah masing masing dan dimonitor setiap pagi dan sore melalui online.

Untuk itu mereka sangat berharap dana Pelatda segera cair.  "Anak anak sudah mengeluh dana pelatda ini belum turun. Mereka juga butuh dana untuk membeli vitamin, makanan bergizi serta paket data untuk laporan latihan secara online," paparnya. (mas)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)