KOTA

Pemilu Berjalan Damai, 2 Anggota KPPS Kota Jambi Meninggal Dunia

Maas | Selasa, 14 Mei 2019 - 05:49:53 WIB |

Mediajambi.com - Ketua KPU Kota Jambi, Yatno melaporkan mengenai proses pelaksanaan tahapan Pemilu 2019 pada Rakor Forkopimda pasca pelaksanaan Pemilu 2019 dan antisipasi menjelang pleno KPU 22 Mei 2019 di Ruang Pola Kantor Walikota Jambi,Senin (13/5).

Dirinya mengatakan proses berjalan dengan lancar dan damai. Ini tidak terlepas dari bantuan Pemerintah Kota  Jambi. Tidak hanya sukses pada penyelenggaraan saja,pelaksanaan pemilu bisa berjalan dengan adil dan aman jika adanya keterlibatan TNI dan Polri serta tokoh masyarakat.

"Ribuan terima kasih kami ucapkan terutama kepada Pemkot Jambi dan jajaran. Rekapitulasi hasil di Kota Jambi sudah selesai, namun belum bisa di publish. Kuta tunggu tanggal 22 Mei," kata Yatno.

Lancarnya pelaksanaan pemilu dan perhitungan tidak terlepas dari kinerja KPPS. Yatno menyebutkan pada pemilu 2019 ini ada banyak petugas yang berjatuhan sakit dan terdapat  dua anggota KPPS yang meninggal dunia. "Mereka adalah pejuang demokrasi,  tanpa bantuan KPPS mungkin kita tidak bisa melaksanakan Pemilu dan rekapitulasi," kata dia.

Anggota KPPS yang meninggal tersebut diduga karena faktor kelelahan dalam pelaksanaan rekap di kecamatan. Sementara untuk besarnya honor, Yatno menyebutkan Ketua KPPS Rp.550.000 Anggota Rp. 500.000 dan petugas ketertiban Rp. 400.000.(yen)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)