KOTA

Pemkot Akan Kembali Buka Lelang Eselon II Tahun Ini

Maas | Jumat, 10 Januari 2020 - 13:45:29 WIB |

Mediajambi.com- Setelah membuka lelang jabatan pada pertengahan Oktober 2019 lalu, kini pemerintah Kota Jambi kembali akan melelang jabatan Eselon II di Lingkup Pemerintah Kota Jambi. Hal ini karena ada beberapa pejabat Eselon II yang akan memasuki masa pensiun.
“Setelah kami lantik (kemarin, red) kami akan langsung berkonsultasi dengan Kemendagri mengenai lelang Eselon II. Karena ini berkenaan dengan masa Pilkada,” kata Walikota Jambi, Syarif Fasha.
Fasha mengatakan bahwa terkait dengan surat edaran Panwaslu terkait pencalonan dirinya sebagai gubernur dan tidak boleh melakukan rotasi setelah 6 bulan sebelum penetapan, pihaknya akan tetap melakukan lelang. Sebab ada lebih kurang banyak pejabat yang akan memasuki masa pensiun dan akan pensiun.
“Tetapi kami melalui prosedur, ijin dulu ke Mentri Dalam Negeri, kalau mentri mengizinkan kami akan proses, tapi kalau tidak dizinkan ya tetap, atau bisa juga dengan Pelaksana Tugas (Plt). Tapi tidak mungkin juga Plt sampai 2 tahun, atau berbulan-bulan,” kata Fasha.
Targetnya, pada minggu pertama atau kedua Januari ini pemerintah sudah melayangkan surat ke Kemendagri. “Yang pasti yang sudah pensiun itu ada empat, yaitu Kesbangpol, Dinas Sosial, Dins Tenaga Kerja Koperasi dan UMKM, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (BPPKB), dan mungkin dalam waktu dekat itu Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, karena kondisi Kadisnya sudah tidak memungkinkan lagi. Ada juga pejabat yang akan pensiun terhitung 1 Maret, April dan ada juga dibulan Mei. Jadi ini semua proses akan kita jalankan supaya lebih cepat dan kita laksanakan sekaligus,” tambahnya.
Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Jambi, Lili Andriani mengatakan bahwa memang masih ada beberapa jabatan Eselon II yang kosong, dan tidak mungkin menunggu dalam waktu yang lama. “Jadi secara kita akan menyurati Depdagri untuk proses ijin melakukan lelang, setelah lelang mungkin nanti aga pergeseran lagi. Semua tahapan akan kami laporkan ke Kemendagri dan KASN,” ujarnya.
Tak hanya Eselon II, tapi kemungkinan juga untuk Eselon III dan IV. Bahkan juga untuk kepala sekolah baik SD maupun SMP yang ada di Kota Jambi. “Kepala sekolah kayaknya dalam dekat, minggu depan kami akan rapat,” pungkasnya.(Yen)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)