KOTA

Pemkot Akan Menambah Lima Alat ATCS

Maas | Jumat, 12 April 2019 - 07:46:10 WIB | dibaca: 39 pembaca

Mediajambi.com- Untuk mencegah tindak kriminalitas dan  kemacetan pada  saat - saat jam tertentu, Pemkot Jambi melakukan rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kota Jambi Tahun 2019,  yang dilaksanakan, Kamis (11/4)  di Ruang Rapat Kantor  Dishub Kota Jambi.

Rapat Forum yang dibuka langsung oleh Wakil Walikota Jambi DR dr Maulana,MKM dan dihadiri juga oleh Kadis Dishub Provinsi Jambi dan Kota Jambi dan para OPD terkait, serta Lantas Polda dan Polresta Jambi.

Wawako Maulana, mengatakan saat ini Kota Jambi telah bergerak menuju kota yang besar, ciri-ciri  kenampakan kota besar, adalah dengan kemacetan lalu lintas  bertambahnya jumlah kendaraan dan aktivitas ekonomi, kesehatan dan  pendidikan.

Selain itu juga kita akan menambah  ATCS  di lima titik yaitu, Simpang Jelutung, Simpang Bata,Makalam,Simpang Pulai, Simpang  RM Rindu.  " Insyaallah kita akan menambah alat ATCS yang akan ditambah lima titik lagi,dimana kita ketahui di Kota Jambi ada 40 simpang dan yang baru terpasang ATCS di 24 simpang, selain itu juga kita ada menyingung tentang public transfortasi yang baik dan nyaman dan ranah lingkungan," jelas Wawako Maulana.

 Dijelaskan Kadis Dishub Kota Saleh Ridho, hasil rapat forum lalin, jalur yang berada di depan Kantor Camat Jelutung akan dibuat jalur satu arah karena akan dilebarkan oleh PUPR Kota, sedangkan yang jalur depan RS Polisi akan dibuat juga jalannya menjadi satu arah, dan selama ini lokasi yabg didepan Kampus Unbari tidak boleh lagi ada parkir didepan badan jalan baik untuk kendaraan roda empat dan dua, namun mereka akan diarahkan ke lokasi parkir yang dekat kampus yang masih bisa untuk dijadikan lahan parkir. ( Yen)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)