JAMBI TUNTAS

Penyebaran COVID 19 di Jambi Terus Meluas

Maas | Kamis, 26 Maret 2020 - 21:03:25 WIB |

Mediajambi.com - Penyebaran COVID 19 di Prvinsi Jambi terus meluas, bahkan data hari ini (Kamis, 26/3/2020)  783 orang dalam pemantauan (ODP), 21 orang pasien dalam pengawasan (PDP) dan 1 orang fositif tersebar di 11 kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi.

Juru bicara tim penanganan Covid 19 Provinsi Jambi Johansyah menjelaskan COVID 19 telah menyebar ke seluruh Provinsi Jambi. Dengan rincian Kota Jambi ODP sebanyak 258 orang, dan PDP 11 orang, Tebo 92 orang ODP  dan 1 PDP, Bungo ODP 18 dan PDP 1 orang, Kerinci ODP 18 dan PDP 3 orang, Sungaipenuh ODP 3, Sarolangun ODP 242 orang, Batanghari ODP 52 orang, Muaro Jambi ODP 86 orang dan PDP 2 orang, Tanjab Barat ODP 3 orang dan PDP 2 orang dan Tanjab Timur ODP 6 dan PDP 1 orang. “Artinya status Provinsi Jambi menjadi kejadian luar biasa (KLB),” ujarnya.

Pihaknya telah berupaya memberi himbauan kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan perjalanan ke luar daerah terutama daerah yang endemi. Namun kenyataan himbauan tersebut belum dipatuhi, sehingga itulah yang menyebabkan data ODP meningkat signifikan.

Contohnya sebanyak 33 orang anggota DPRD Kabupaten Muarojambi dan 10 orang staf misalnya melakukan kunjungan kerja ke daerah yang terpapar COVID 19, yakni Kabupaten Sleman, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Senin – Jumat (16 - 20/3/2020). Kemudian ada Kemudian 40 orang anggota DPRD Kota Jambi dan sembilan orang staf mengadakan kunjungan kerja ke Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Senin – Rabu (23 – 25/3/2020).

Bahkan himbauan juga telah dilakukan pihak kepolisian yang berkeliling keseluruh penjuru kota agar tidak mengadakan keramaian dan berkumpul guna memutuskan rantai COVID 19. Namun pantauan dilapangan juga masih banyak kaum milenial yang berkumpul di café-café. Nampaknya himbauan dari tim gugus tugas dihiraukan.

Tim juga telah melakukan penyemprotan disimfektan dibeberapa wilayah di Kota Jambi dan terus dilakukan. Sedang lokasi isolasi ada beberapa tempat seperti di LPMP dan RS Budigraha bila ada lonjakan pasien yang terpapar dan Sungai Gelam masih dalam pembicaraan.  “Kita juga telah mendapatkan revid tes sebanyak 2.000 dan masker juga telah disiapkan,” ucapnya.(mas)

Upaya tim gugus mengentas berita HOAX yang tersebar akan dilakukan pemblokir, oleh Dinas Kominfo (mas)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)