KOTA

Pimpin Rakor Forkopimda Pasca Pemilu 2019,Fasha Masyarakat Jangan Terpecah Belah

Maas | Selasa, 14 Mei 2019 - 06:50:21 WIB |

Mediajambi.com-  Walikota Jambi Syarif Fasha menghimbau masyarakat Jambi untuk tidak terpecah-belah atas rekapitulasi hasil Pilpres 2019. Mengingat,hasil resmi belum disampaikan oleh KPU.

"Situasi saat ini banyak demo yang dilakukan di luar sana. Padahal hasil pleno KPU belum dilaksanakan tingkat pusat, tetapi gaungnya sudah sampai di sini. Apa yang terjadi di Jakarta jangan kita bawa ke Jambi," himbaunya

Hal ini disampaikan saat memimpin Rkor Forkopimda pasca pelaksanaan Pemilu 2019 dan antisipasi menjelang pleno KPU 22 Mei 2019,di ruang pola Kantor Walikota Jambi Senin (13/ 5)

"Jangan sampai bangsa terpecah belah karena kepentingan 1 atau 2 orang saja Pilpres ini siapa pun yang ditentukan oleh KPU, Presidennya juga tidak kenal dengan kita,"  tambahnya.

Disampaikan Fasha,presiden yang terpilih nantinya adalah putra terbaik bangsa. Sebab kalau calon pemimpin yang tidak baik, maka tidak akan lolos jadi calon presiden." Kalau sudah lolos, berarti itu Putra terbaik Indonesia. Maka dari itu kita harus buka mata kita untuk tidak terpancing media sosial. Kita harus menyongsong pemimpin yang baru,"  kata dia.

Mengenai Pileg, Fasha juga menghimbau kepada caleg terpilih jangan terlalu euphoria atas keberhasilan dan kepada yang belum beruntung jangan terlalu sedih berkepanjangan terkait hal ini.

Ketua KPU Kota Jambi,Yatno melaporkan mengenai proses pelaksanaan tahapan Pemilu 2019. Dirinya mengatakan proses berjalan dengan lancar dan damai. "Ribuan terima kasih kami ucapkan terutama kepada Pemkot Jambi dan Rekapitulasi hasil di kota Jambi sudah selesai namun belum bisa di publish," kata dia.

Ketua Bawaslu kota Jambi, Ari juga mengatakan Pemilu 2019 ini di Jambi berjalan dengan lancar dan sesuai dengan prosedur. " Untuk Pemilu susulan sudah berjalan dengan lancar,mekanisme pleno tingkat kecamatan pleno  berjalan sesuai prosedur dan ketentuan,"  pungkasnya

Rapat koordinasi ini turut dihadiri oleh Kapolresta Jambi,Wakil Walikota Jambi, Ketua Pemenangan tim nomor urut 1 dan 2,Dandim 0 4 15/Batanghari. Selanjutnya,rapat ditutup dengan deklarasi damai menghadapi hasil pemilu 2019. (Yen)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)