RAGAM

Polemik Cawagub, Cornelis : Sekarang Bola Panas Ditangan Gubernur

Maas | Selasa, 23 Juli 2019 - 15:10:14 WIB |

Mediajambi.com - Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston menyampaikan bahwa posisi calon wakil Gubernur Jambi kini diserahkan ke Gubernur Jambi H Fachrori Umar.  Hal ini disampaikannya kepada wartawan di ruang rapat pimpinan DPRD Provinsi Jambi, Selasa (23/7/2019) . 
Menurutnya, pimpinan DPRD Provinsi Jambi sebelumnya meminta pendapat ahli hukum terkait polemik posisi calon wakil Gubernur Jambi masa sisa jabatan 2019-2021.  "Hasil rekomendasi dari tim ahli hukum Kami, ada tiga opsi untuk mengambil keputusan. Yang pertama memperpanjang jadwal pendaftaran calon dengan penentuan jangka waktu. Ini artinya kita lanjutkan dengan jadwal yang kemarin," ujarnya.
Ke dua yaitu menunggu usulan dari Gubernur tentang penyampaian dua nama calon wakil Gubernur Jambi sisa masa jabatan 2019 2021.
Sedangkan ketiga yaitu pimpinan menutup panitia pemilihan, artinya sudah tidak ada lagi karena sudah terlambat. Jadi sebagai pimpinan DPRD untuk mau menyerahkan ada waktu silakan kerjakan melaksanakan. "Kalau tidak ada waktu, sampai tanggal 8 September apabila tidak juga, kita serahkan kepada DPRD yang baru dilantik nantinya," jelas Cornelis.
"Berdasarkan rapat pimpinan, kita memilih opsi kedua, yaitu kita serahkan ke Gubernur untuk menyerahkan dua nama. Sekarang bola panas Kita serahkan ke Gubernur. Artinya bola panas ada ditangan Gubernur Jambi," tegasnya. (mas)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)