Olahraga

Saleh Sibli Siap Maju Jadi Ketua KONI Provinsi Jambi

Maas | Selasa, 17 September 2019 - 15:10:30 WIB |

Mediajambi.com - Menjelang berakhirnya masa kepengurusan KONI Privinsi Jambi 2016-2020. Bursa calon Ketua KONI Provinsi Jambi periode 2020-2024 mulai muncul. Satu diantaranya  yang telah menyatakan siap maju yakni H Saleh Sibli. Keingin maju itu disampaikannya pada sejumlah wartawan di salah satu rumah makan lesehan di Kota Jambi, Selasa (17/9/2019).

Menurutnya keinginan maju menjadi Ketua Koni Provinsi Jambi ini didorong keinginannya memajukan olahraga di Provinsi Jambi agar lebih baik lagi.  “Bukan berarti kepengurusan saat tidak bagus, tapi ingin lebih baik lagi dari yang sekarang," ujarnya.

Kemudian ada mimpi besar yang sampai saat ini belum terwujud yaitu membangun sport center.  Dengan dibangunnya sport center tentunya even-even nasional bisa dilakukan di Jambi.  Selama ini Jambi belum memiliki fasilitas olahraga yang mumpuni. Sehingga sulit untuk memajukan olahraga ditingkat daerah maupun nasional.

"Provinsi lain bisa bangun sport center mengapa Jambi tidak bisa, kita merasa iri. Ini mimpi besar yang harus terwujud dan menjadi prioritas ke depan," ucapnya.

Dikatakannya untuk membangun sport center memang tidak semudah membalik telapak tangan, butuh dana yang tidak sedikit.  Lokasinya sudah ada dengan luas 350 hektar, disana akan dibangun berbagai fasilitas dan venue cabang olahraga. "Saya berupaya akan mencari sumber dana untuk membangun  sport center tersebut,” ungkap mantan Kepala Dinas Sosnakertrans Provinsi Jambi ini.

Untuk itu dia berharap dukungan dari cabor maupun pengurus KONI kabupaten/kota,  sebagai calon Ketua Umum KONI Provinsi Jambi 2020-2024. Dia juga mengaku telah mengantongi dukungan dari cabor dan pengurus Koni kabupaten/kota.

“Jauh jauh hari menjelang  pencalonan saya telah melakukan sosialisasi berbagai program untuk memajukan olahraga di Provinsi Jambi.  Membangun dan memajukan olahraga tidak instan.  Butuhan kesungguhan dan komitmen pemangku kepentingan, baik dari pengurus KONI maupun pengprov Cabang Olahraga, serta pemerintah daerah,” ucap Saleh Sibli yang juga mantan atlet sepak bola ini.

Dia yakin jika Provinsi Jambi memiliki sport center, olahraga akan menggeliat. Berbagai even baik tingkat daerah maupun nasional bisa dilaksanakan. “Untuk itu mohon dukungan saya akan membenahi olahraga di Provinsi Jambi agar lebih baik lagi. Apalagi saat ini menjelang persiapan Pra PON XX/2020 Papua,” ungkapnya.(mas)

 

 

 

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)