KOTA

Satu Bulan Diresmikan Bangunan Skateboard Sudah Retak-retak

Maas | Selasa, 14 Januari 2020 - 10:12:28 WIB |

Mediajambi.com- Baru satu bulan resmi di gunakan, bangunan skateboard di arena wisata Danau Sipin sudah retak. Hal ini di duga akibat pergeseran tanah dan bangunan turap yang kurang kokoh.
Terlihat di arena bermain skeatboard pada kawasan danau Sipin, beberapa arena sudah retak parah. Seperti lantai, arena bermain hingga tangga menuju ke dermaga.
Diketahui bahwa keretakan terjadi sekitar satu minggu yang lalu. Hingga saat ini akhirnya aktivitas bermain skeatboard diberhentikan untuk sementara waktu.
Terlihat bahwa bangunan arena skeatboard tersebut masih baru, dan baru resmi di gunakan 1 bulan lalu. Skeatboard ini di bangun dengan anggaran APBD Pemkot Jambi melalui dinas PUPR dengan pihak ketiga PT. Putri Sela Janati.
Seperti dikatakan Momon Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kota Jambi bahwa tahun 2019 anggaran lanjutan pembangunan jogging Track sebesar 8 Miliar. Pembangunan tersebut diantaranya menambah panjang jogging Track, panjat tebing, Rest area dan lainnya.“Kita memang belum lihat kesana langsung, namun sementara memang area skeatboard masih dinonaktifkan,” kata Momon, Senin (13/1).
Menurutnya belum diketahui pasti penyebab kerusakan yang terjadi di area sekitar skeatboard. Namun dikatakan Momon bahwa beberapa waktu lalu pernah digunakan untuk pesta danau. “Banyak orang disana, dan wajarlah ada sedikit kerusakan,” katanya.
Namun disebutkan Momon bahwa saat ini kelanjutan pembangunan Danau Sipin ini masih dalam masa pemeliharaan. Katanya masa pemeliharaan ini dalam kurun waktu 6 bulan setelah diresmikan. “Nanti kita akan sesar pihak ketiga untuk segera memperbaiki, apa saja bangunan yang dalam masa pemeliharaan sudah rusak,” katanya.
Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Jambi Umar Faruk menyebutkan bahwa pihaknya hingga saat ini belum mendapat laporan terkait arena skeatboard yang sudah retak. Namun, pihaknya akan turun dan meninjau langsung ke Danau Sipin. “Tapi kami duga akibat pergeseran tanah dan bangunan turap yang kurang kokoh, jadi amblas tanahnya, ”tandasnya. (Yen)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)