Ekonomi

Seduh Tiga Jenis Kopi, Jambi Pecahkan Rekor MURI

Maas | Selasa, 01 Oktober 2019 - 17:12:57 WIB |

Mediajambi.com - Provinsi Jambi berhasil menciptakan Rekor Muri untuk seduh tiga jenis kopi Arabika, Liberika dan Robusta terbanyak. Rekor ini diciptakan, Selasa (1/10) yang bertepatan dengan hari kopi internasional, bertempat di halaman depan Ratu Convention Center, Kota Jambi.
Ada 3 ribu cup kopi yang diseduh oleh seratus orang polunter dengan jumlah kopi seberat 30 kg.  Senior Manager Museum Rekor Indonesia (MURI),Awan Raharjo mengatakan kegiatan ini merupakan pencatatan rekor baru. "Penyajian tiga jenis kopi ini baru pertama dicatat MURI," sampainya seusai pemecahan rekor.
Kata dia penyajian ini disajikan dengan tipe superlative. Yakni penyajian tiga jenis kopi terbanyak dan terbesar sekaligus. "Hari ini MURI apresiasi kegiatan ini, untuk promosi kopi Jambi yang tak kalah drngan negara lain,"sebutnya.
Sementara untuk kegiatan penyeduhan kopi dengan orang terbanyak masih dipegang oleh satu juta orang yang dilakukan di tiga Provinsi. "Untuk kegiatan massalnya masih dipegang tiga Provinsi itu,"terangnya.
Sementara Ketua Panitia Hari Kopi Internasional Ariansyah mengatakan pemecahan rekor ini bisa dilaksanakan karena dukungan semua pihak. "Hari ini kita ibaratkan sebagai hari rayanya kopi karena semua stakholder kopi berkumpul, jadi bukan hanya pemecahan rekor saja,"kata pria yang kesehariannya menjabat Kepala Disperindag Provinsi Jambi ini.
Setidaknya Ariansyah menyebut ada 130 petani kopi yang diundang dalam acara ini. "Semua kita fasilitasi dari akomodasinya, selain itu ada juga pameran kopi didalam gedung RCC," tandasnya. (mas) 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)