KOTA

Sekda Budidaya Membuka Diklat PIM IV Angkatan XV

Maas | Kamis, 14 Maret 2019 - 11:43:07 WIB |

Mediajambi.com- Sekretaris Daearah Kota Jambi Ir Budidaya membuka Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan XV Pemerintah Kota Jambi, Rabu (13/3) di Aula gedung  Diklat Kota Jambi.

Badan Kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia daerah kota Jambi menggelar Diklat Pendidikan Dan pelatihan kepemimpinan tingkat IV angkatan XV pemerintah kota Jambi tahun 2019.

Turut mendampingi Kabag BKD Kota Jambi, Liana Andriani, S.Tp.ME,  Kabid teknis umum pengembangan Fungsional Umum, Neli Bayani

Dikatakan Budidaya, Pemerintah yang memiliki tugas melayani kepentingan masyarakat tentunya harus menyesuaikan perkembangan kebutuhan yang ada di masyarakat dengan cara bekerja lebih efisien dan efektif dari waktu ke waktu apalagi dalam menghadapi tantangan Global.

Saat ini dimana ASN terus disorot kinerjanya oleh masyarakat yang menginginkan efisiensi, efektivitas, kualitas, dan produktivitas terhadap pelayanan publik, “jelasnya.

” penyelenggaraan Diklat kepemimpinan tingkat IV merupakan persyaratan kompetensi kepemimpinan aparatur Pemerintah sesuai dengan jabatan struktural eselon 4 kalau yang istilah pengawasnya yang dimaksudkan untuk mencapai kesamaan pola pikir yang dinamis dan bernalar agar memiliki wawasan pengetahuan yang komprehensif dan semangat pengabdian yang diorientasikan kepada pelayanan prima dan pengembangan partisipasi masyarakat kompetensi kepemimpinan, “ujarnya.

Pelaksanaan Diklat kepemimpinan ini merupakan salah satu cara untuk mewujudkan visi dan misi kota Jambi dalam RPJMD Kota Jambi tahun 2018-2023.

Dimana misi pertama adalah penguatan birokrasi dan peningkat pelayanan masyarakat berbasis teknologi informasi di harapkan dengan mengikuti Diklat kepemimpinan ini dapat meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi di kota Jambi serta target indikator tujuan misi pertama berupa peningkatan indeks reformasi Birokrasi dapat tercapai.

” kepada peserta diklat ini diharapkan agar mengikuti kegiatan ini sejak awal sampai akhir dengan seksama dan penuh rasa tanggung jawab, karena hasil dari di tempat ini bermanfaat sebagai proses pembelajaran untuk membentuk mental kepemimpinan yang inovatif dan berwawasan bagi saudara sehingga mampu merencanakan kegiatan instansi dan mampu mengimplementasikan pelaksanaan kegiatan secara teknis.  Selain itu kepada peserta agar bersikap proaktif dalam setiap kesempatan yang tersedia sehingga ilmu UU dan keterampilan yang diberikan oleh para widyaiswara instruktur dan mentor dapat diserap sebagai bekal untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas negara, “tegasnya.

Dikatakan  Liana Andriani, tujuan penyelenggaraan Diklatpim IV angkatan XV pemerintah kota Jambi tahun 2019 ini, meningkatkan keahlian, pengetahuan, ketrampilan dan sikap profesional.

Kemudian menciptakan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas pemerintahan umum dan pembangunan demi terwujudnya pemerintahan yang baik.

“ Agenda dalam pelaksanaan Diklatpim ada 5(lima) yang akan dilaksanakan dan dibagikan kepada para peserta yang mengikuti Diklat ini, pertama, agenda penguasaan diri, kedua, agenda perubahan organisasi, ketiga, agenda inovasi, keempat, agenda tim efektif dan kelima, agenda proyek perubahan,“ urainya.

Pelatihan Diklatpim IV ini akan dilaksanakan selama 103 hari, mulai dari 13 maret hingga 20 Juli, untuk peserta yang mengikuti Diklatpim IV ada sebanyak 34 orang. (Yen)

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)