PERTANIAN

Sekda Sarankan Buat Minuman Kayu Manis dalam Botol

Maas | Rabu, 08 Mei 2019 - 13:09:08 WIB |

Mediajambi.com - Sekda Provinsi Jambi, HM Dianto menyarankan petani Jambi untuk membuat  kayu manis sebagai minuman kesehatan yang siap dikonsumsi.  Dia yakin, peluang usaha ini bisa diminati masyarakat luar, mengingat khasiat kayu manis yang baik untuk kesehatan.
"Kita perlu membuat kayu manis ini sebagai minuman yang siap dikonsumsi, dimasukkan dalam botol botol kecil, sehingga praktis," kata Sekda saat meninjau stand Dinas Perkebunan Provinsi pada Bazaar dan pasar murah yang diadakan Dharma Wanita Provinsi Jambi, Kamis (8/4).
Diakuinya khasiat kayu manis sangat banyak dan potensi besar yang dimiliki Jambi perlu diberdayakan, untuk menambah nilai jual kayu manis. Saat ini, kayu manis Jambi sudah diproduksi dalam bentuk bubuk, kayu manis celup yang digunakan tinggal mencampurnya dengan air hangat dan parfum kayu manis. Sekda mengharapkan agar produk produk perkebunan tersebut bisa dipasarkan di swalayan besar di Jambi. "Kalau biasa swalayan besar seperti Meranti ikut menyediakan outlet untuk menjual produk-produk perkebunan, seperti kopi, kayu manis dan lainnya," papar sekda.
Sekda juga meminta agar kopi Jambi juga bisa disuguhkan dan ditampilkan dengan sebaik baiknya pada Festival Kopi Dunia di Jambi Oktober mendatang. (Lin)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)