PERTANIAN

Sentra Hidroponik Penyengat Rendah Objek Stuban Mahasiswa Unsri dan Unila

Maas | Rabu, 29 Januari 2020 - 21:31:11 WIB |

Mediajambi.com - Sentra tanaman hidroponik di Kelurahan Penyengat Rendah, Kota Jambi menjadi rujukan study banding mahasiswa tiga universitas. Selain mahasiswa Fakultas Teknologi Hasil Pertanian Universitas Jambi (UNJA), mahasiswa   Universitas Sriwijaya, dan Universitas Lampung tertarik belajar kesana.
"Februari nanti mahasiswa Unsri dan Unila akan datang untuk study banding. Sedangkan mahasiswa Fateta Unja Minggu depan" kata Pembina kelompok tani Hidroponik Makmur Jaya Kms. M. Syafi'i saat ditemui di rumahnya  Rabu (29/2). 
Makmur mengatakan sejak berdiri tahun 2015 lalu, sentra hidroponik ini  banyak menerima tamu dalam rangka pembelajaran dan percontohan.
Menurutnya ada empat titik hidroponik di Kelurahan Penyengat Rendah yaitu di RT 7, RT 2, RT 3 dan RT 8. Hanya di RT 2, tepatnya di samping rumah warga bernama Ruslan yang kurang aktif. "Selebihnya saat ini sedang dalam proses penanaman kembali," ungkapnya. Ia pun optimis hidroponik ini akan terus berkembang dan bertambah jumlahnya.
Karena menurutnya, sentra hidroponik dengan model pemanfaatan halaman rumah ini  berhasil mengembangbiakkan beberapa varietas tanaman diantaranya selada, kangkung, cabai  dan beberapa tanaman lain yang didistribusikan langsung ke pasar tradisional Jambi. (nov)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)