JAMBI TUNTAS

Silaturahmi ke Ponpes Al-Hidayah, Fachrori Ajak Semua Pihak Jaga Ukhuwah

Maas | Senin, 12 Agustus 2019 - 21:49:47 WIB |

Mediajambi.com - Gubernur Jambi, H.Fachrori Umar,mengajak semua pihak untuk terus menjaga ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah wathaniah. Hal itu disampaikannya saat bersilaturrahmi bersama Keluarga Besar Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Karya Pembangunan Al-Hidayah, Paal 10, Kota Jambi, Senin (12/08/2019).
Fachrori mengatakan, sebagai insan yang diberikan amanah untuk memimpin penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Provinsi Jambi, dirinya dan seluruh jajaran pemerintahan dan masyarakat di Provinsi Jambi sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan untuk mewujudkan visi Jambi TUNTAS (Tertib, Unggul, Nyaman, Tangguh, Adil, dan Sejahtera.
Fachrori menjelaskan, pembangunan yang sedang dijalankan tidaklah diartikan dengan pembangunan fisik semata, seperti pembangunan gedung, jalan, jembatan, listrik, dan sebagainya, tetapi yang terpenting adalah membangun manusia yang akan melaksanakan pembangunan itu sendiri. Pembangunan manusia diarahkan pada terbentuknya insan-insan yang memiliki kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual.
Pada kesempatan ini, Fachrori juga memberikan motivasi kepada anak-anak didik di ponpes agar selalu belajar dengan tekun. "Pendidikan di ponpes memiliki keistimewaan, selain belajar ilmu agama juga pelajaran umum dan disesuaikan dengan teknologi saat ini," ujar Fachrori,
Selain itu, Fachrori berpesan kepada seluruh majelis guru dan pimpinan ponpes Al-Hidayah agar selalu meneladani sifat Nabi Muhammad SAW, yakni uswatun hasanah, berwatak mulia, jujur, santun, lemah lembut, amanah dan selalu menyampaikan kebenaran, sidiq, fatonah, amanah, dan tablig.
"Silaturahmi sangat penting terus dilakukan untuk mempererat tali persaudaraan kita. Saya sangat bangga dan senang apabila seseorang lulusan pesantren bisa menjabat di berbagai instansi, baik swasta maupun pemerintahan. Saya juga dari pesantren, siapa sangka saya bisa jadi gubernur,” tutur Fachrori.
Sementara itu, Direktur Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Karya Pembangunan  Al-Hidayah, Dr.H.Umar Yusuf menyampaikan  bahwa dirinya dan jajarannya sangat senang dengan kedatangan gubernur dan berharap kunjungan dan silaturahmi gubernur ke ponpes Al-Hidayah membawa keberkahan bagi ponpes tersebut. “Ahlan Wa Sahlan Wa Marhaban,” ucapnya.
"Kami memimpin Ponpes ini baru 4 minggu, jadi belum begitu banyak yang bisa saya lakukan, insha Allah dengan bimbingan Bapak Gubernur, kami bisa membangun generasi muda melalui pendidikan agama," kata Umar Yusuf.(mas)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)