Olahraga

Tim Sepaktakraw Putri Jambi Ukir Sejarah

Maas | Selasa, 06 Agustus 2019 - 18:22:35 WIB |

Mediajambi.com - Sekretaris Pengprov Persatuan Sepaktakraw Indonesia Jambi, Sudirman, mengatakan tim putri Jambi sukses memboyong medali emas setelah menghajar tim Bangka Belitung dengan skor telak 2-0. Final ini berlangsung dramatis.
Skuad Jambi yang dperkuat dua bersaudara Laura dan Sonia, lalu Andri Yanti, Suci dan Tiwi menunjukkan performa terbaiknya.
Pada set pertama, dua tim bermain imbang. Skuad Jambi terlihat kesusahan meladeni ritme dan permainan tim Babel–yang diperkuat atlet timnas, Violiga.
Sempat tertinggal, regu putri Jambi berhasil membalik keadaan. Karena kekompakan dan kepiawaian mengolah bola jaring, tim Jambi berhasil unggul pada set pertama dengan skor cukup tipis, 21-18.
Performa tim babel menurun drastis pada set kedua. Mereka kerap membuat kesalahan dan gagal membendung serangan regu putri Jambi. Laura bersaudara sukses menakhlukkan kedigdayaan tim Babel di set kedua dengan skor telak 21-12. “Ini sejarah emas pertama sepanjang sejarah putri jambi,”kata Sudirman.
Ia mengatakan, kejurnas pra pon XX Papua itu berlangsung di Sukabumi Jawa Barat. Hasil gemilang ini sangat mengejutkan. Karena skuad Jambi sempat tak masuk perhitungan.
Dan PSTI Jambi pun tak mematok target muluk-muluk. Cukup memperoleh perunggu sudah syukur. Toh, kekuatan tim lawan secara nasional sangat baik. Karena itu, Sudirman pun tak menyangka regu putri bisa sukses merebut medali emas. “Alhamdulillah..ini berkat kegigihan anak-anak ketika berlatih. Tidak sia-sia kita berangkatkan TC ke Sukabumi selama hampir sebulan penuh,”ujarnya.
Sudirman menyatakan prestasi ini diraih juga karena support dan doa warga Jambi.(***)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)