Olahraga

Taklukan Tuan Rumah

UKM Basket Unja Toreh Sejarah Baru

Maas | Senin, 24 Februari 2020 - 20:37:11 WIB |

Mediajambi.com – Tim Basket Unja menoreh sejarah, pasalnya berhasil menjadi juara pada pertandingan basket antar pelajar, club putri dan mahasiswa se Provinsi Jambi yang berlangsung tanggal 15-23 Februari 2020 di lapangan basket Universitas Dinamika Bangsa.

Pada pertandingan tersebut Unja mengirim 5 tim yang terdiri 3 tim putra dan 2 tim putri yang didampingi langsung oleh dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unja Hendri Munar, S.Pd, M.Pd sebagai Manajer,  David Iqrani, S.Pd, M.Pd sebagai pelatih 1, dan Muhammad Usni Zamzami, S.Pd, M.Pd sebagai pelatih 2.

Tim putra dibagi menjadi Unja A, B dan C sedangkan tim putri Unja A dan B, masing- masing dihuni oleh pemain yang tergabung dari beberapa fakultas yang ada di Unja.

Pada hari pertama pertandingan, Unja A dan unja B putra langsung bertemu, karena berada pada grup yang sama yaitu grup A. Manajer dan pelatih memberi intruksi kepada seluruh  pemain agar bermain baik dan tidak boleh cedera demi menghadapi  pertandingan selanjutnya. Skor akhir Unja A 37 dan Unja B26, pertandingan berikutnya unja A dan B bertemu dengan Fakultas Hukum dan menang mudah sehingga meloloskan ke dua tim ke babak semifinal.

Di grup B dihuni Unja C, Unama dan Unbari juga bersaing ketat, Unja C bertemu dengan Unama dipertandingan kedua tanggal 16 Februari dan harus mengakui kekuatan tuan rumah. Selanjutnya Unja C bertemu Unbari untuk meraih tiket ke semifinal, namun kemenangan belum berpihak dan Unbari lolos ke semifinal dengan skor unja C 27 dan Ubari 31.

Sedangkan tim putri Unja A melaju ke semifinal bertemu dengan Unama, namun harus mengakui keunggulan Unama dengan skor Unja A 46 dan unama 47. Selanjutnya tim putri Unja B harus mengkhiri dibabak awal dan tidak lolos pada babak penyisihan.

Jumat 21 Februari 2020 merupakan pertandingan semifinal pertama antara Unja B berhadapan dengan Unama, sempat tertinggal 22 point sampai quarter 2 di quarter 3 unja B bangkit mengejar ketinggalan. Tekanan demi tekanan diberikan tim Unja B terhadap tuan rumah di Quarter 4 dengan sisa waktu sekitar 20 detik unja B unggul dengan skor 65 dan Unama 63. Namun demikian unama pada detik ke 10 berhasl menyamakan skor menjadi 65 vs 65 dan dilanjutkan babak over time esok harinya, karena hujan deras. Sesuai aturan babak over time dilaksanakan 5 menit, melalui kerja sama tim yang solit dari pemain dan intruksi pelatih, akhirnya Unama harus menerima kekalahan di rumah sendiri dengan skor unja B 77 dan Unama 73.

Di semifinal berikutya unja A bertemu dengan Unbari, pertandingan ini dimenangkan Unja A dengan skor 39 dan Unbari 30.

“Untuk pertama kalinya dalam sejarah pertandingan basket Minggu 23 Februari 2020 dua tim dari 3 tim perwakilan Unja bisa bertemu di fnal,” ujar Manajer Tim Basket unja Hendri Munar, S.Pd, M.Pd .

Kedua tim bermain lepas dengan skor akhir Unja A 43 dan Unja B 33, kemenangan ini didedikasikan untuk Universitas Jambi yang telah memfasilitasi anak-anak basket dalam bentuk UKM. “Harapan ke depan bisa mengharumkan nama Universitas Jambi dilevel nasional,” ucapnya.(***)

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)