KOTA

Walikota Jambi Fasha, Gajinya Untuk Beasiswa

Maas | Selasa, 12 Maret 2019 - 11:27:01 WIB | dibaca: 30 pembaca

Mediajambi.com- Walikota Jambi Dr Syarif Fasha, berikan bantuan SPP bagi siswa SD,SMP dan SMA kurang mampu yang berada di Kota Jambi, Senin (18/2) di ruang Aula Griya Mayang.

Sebanyak 213 siswa di 31 sekolah di Kota Jambi menerima bantuan beasiswa yang dananya merupakan hasil gaji Fasha sebagai walikota Jambi.

Dalam sambutannya, Fasha menggingat kembali saat masa kampanye dirinya mengatakan jika terpilih menjadi walikota akan menyumbangkan seluruh gajinya untuk kepentingan pendidikan, kesehatan dan sosial.

" Hari ini kita mengumpulkan siswa dan wali murid sekolah swasta yang tidak mampu, yang masuk dalam program walikota. Kita berikan bantuan SPP selama 6 bulan," ujarnya.

Dia juga menyampaikan bantuan dari gajinya sudah berjalan 5 tahun, dan setelah gaji  terkumpul akan diberikan lagi," dan periode 2018-2023 ini juga kita jalankan," ungkapnya.

Lanjutnya, setiap tahun akan disalurkan pada 213 hingga 250 siswa. Bantuan SPP langsung dibayar ke sekolah dan langsung koordinasi dengan bendahara dan kepala sekolah.

Fasha mengatakan tergerak memberikan seluruh gajinya untuk pendidikan, kesehatan dan sosial dikarenakan kehidupan masa kecilnya yang susah.

" Ingat masa kecil dulu susah,makanya berniat saat kampanye untuk menyisihkan gaji dan disalurkan kepada warga tidak mampu," pungkasnya.

Bantuan beasiswa dari gaji walikota ini direspon baik oleh warga, salah satu warga Tehok , Hamid (45) mengatakan senang atas bantuan yang diterima anaknya melalui gaji walikota.

" Alhamdulillah terbantu, anak saya kelas 3 SMA, butuh banyak biaya untuk bimbel dan segala macam, untung ada bantuan dana pribadi dari Pak Fasha," ujarnya. (Yen)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)