KOTA

Walikota Jambi Fasha Kumpulkan kepala sekolah SD,SMPN dan Swasta Kota Jambi

Maas | Rabu, 11 September 2019 - 21:12:23 WIB |

Mediajambi.com- Berhubungan dengan tanggap darurat kabut asap yang beberapa hari ini melanda Kota Jambi, Rabu (11/9) pagi, Walikota Jambi Dr H Syarif Fasha mengumpulkan para kepala sekolah SD,SMPN dan Swasta di Kota Jambi, di ruang Griya Mayang Rumdis.
Dikatakan Walikota Jambi Fasha, hari ini kita hadirkan para kepala sekolah terkait kabut asap yang terjadi selama ini,terkait instruksi libur sekolah teryata masih ada juga sekolah yang tidak meliburkan para siswanya,oleh karena itu melalui perjumpaan ini saya minta agar kita satu persepsi untuk meliburkan para siswa semua. " Kesehatan anak- anak sangat penting," 
Dikatakan Kadis Dinkes Kota Dr Ida Yulianti, akibat dari kabut asap ialah bagi penderita asma akan susah bernapas jika kondisi lagi kabut asap ini, akan menganggu pencernaan kita seperti mencret- mencret, kulit juga akan gatal- gatal, jika banyaknya debu yang kita hirup maka  partikel yang banyak ditubuh kita akan menyumbat ke jantung. " Maka kita jika tidak perlu benar jangan keluar rumah saat ini." Jelas Ida Yulianti.
" Himbau saya perbanyaklah minum air putih dan makan buah- buahan," ujar Kadis Dinkes Kota.
Dikatakan juga Kadis DLH Kota Ardi, untuk situasi terakhir hari ini, jika data yang ada di alat baca meter jika 0 hingga 59 itu masih baik,tapi jika sudah diatas 200 maka udara sudah dikatakan buruk.(Yen)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)