KOTA

Walikota Jambi Fasha Membagikan Gratis 10.000 Kantong Belanja Non Plastik

Maas | Selasa, 05 November 2019 - 05:43:07 WIB |

Mediajambi.com- Untuk menekan peredaran kantong plastik,Walikota Jambi Syarif Fasha, Minggu (3/11) pagi bersama Bujang Gadis Kota Jambi, Duta Lingkungan Hidup 2019, serta Camat,Lurah dan Babinsa dan para OPD terkait,membagikan 10.000 kantong belanja ramah lingkungan bagi masyarakat yang berbelanja di Pasar Aur Duri dan Pasar Keluarga.

Kedatangan Walikota Jambi Fasha, disambut antusias oleh para ibu  dan bapak yang berada di pasar, tidak hanya para masyarakat yang berbelanja namun para pedagang juga antusias untuk minta kantong belanja yang dibawa Walikota. Sehingga hal ini membuat Walikota Fasha bingung.

Tampak Fasha juga membantu warga memasukkan belanjaannya kedalam tas yang diberikan.

Adapun tujuan dibagikannya  kantong belanja non plastik kepada ibu-ibu untuk mengkampanyekan belanja tidak menggunakan kantong plastik lagi. Kantong belanja non plastik  dibuat oleh salah satu pelaku usaha menggunakan bahan kain.

" Nah ini mau kantong belanjaannya kan, ayo saya bantu, masuk kanlah semua belanjaannya biar tidak banyak nian bawaannya, besok kalau belanja bawa tas belanjaannya ya," ujar Fasha pada salah warga.

Dikatakan Walikota Jambi Fasha, selama ini kita sudah melakukan sosialisasi untuk mengurangi kantong  plastik, namun hanya baru sebagian yang mematuhi seperti yang di swalayan dan toko besar lainnya tapi untuk pedagang yang di pasar  masih ada yang memakai kantong plastik,namun lambat lain akan kita himbau juga.

" Tas belanja yang kita berikan ini merupakan disain dan CSR dari salah satu perusahaan, jadi kita juga akan memberikan kantong belanjaannya di pasar- pasar tradisional lainnya dan tidak dua tempat ini aja," ujarnya. ( Yen)

 

 

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)