KOTA

Walikota Jambi Fasha Terima Kunjungan Kerja Pemkot Pangkal Pinang

Maas | Jumat, 04 Oktober 2019 - 13:55:08 WIB |

Media Jambi.com – Suasana akrab terlihat ketika Wali Kota Jambi, Sayrif Fasha menyambut secara hangat kunjungan kerja dari Pemkot Pangkal Pinang, yang dipimpin langsung oleh Walikota Pangkal Pinang, Maulan Aklil beserta jajarannya, di Rumah Dinas Walikota Jambi, Kamis (3/10) siang.
Bahkan, Maulan Aklil yang kerap disapa Molen ini, merasa tersanjung dengan sambutan dan jamuan yang diberikan oleh Pemkot Jambi. Sementara itu, Sayrif Fasha terlihat memaparkan berbagai keberhasilan yang telah dicapai olehnya semenjak menjadi Walikota Jambi, di hadapan rombongan Pemkot Pangkal Pinang.
Mulanya, Fasha memaparkan perkembangan Kota Jambi,serta beberapa program yang sedang dijalankan Pemkot Jambi. Dirinya menjelaskan, sejak menjabat Walikota Jambi, mulai membenahi DMPTSP. Sebab ada beberapa hal yang harus diperbaiki. 
"Dulu banyak perizinan bodong. Manajemen kerja tidak baik. Setelah diteliti, puluhan pekerja kontrak kita pecat. Karena kinerja yang tidak bagus. Lalu kita pasang banner, yang isinya imbauan kepada warga yang bisa menemukan oknum perizinan bodong tersebut akan diberi hadiah. Dan itu berhasil," bebernya.
Lanjutnya, pertumbuhan penduduk terlalu cepat karena adanya urbanisasi juga menjadi kendala peningkatan PAD. Dari BPPRD, kata dia peningkatan PAD bertambah sejak adanya usulan tapping box dari KPK. Tak hanya itu, Fasha juga terlihat memaparkan keberhasilan inovasi-inovasi yang dimilikinya. Seperti Kampung Bantar dan Bangkit Berdaya.
“Inovasi Bangkit Berdaya ini, di mana kita membantu untuk material pembangunan melalui salah satu OPD. Nah yang mengerjakannya masyarakat secara swadaya. Tapi, bantuan ini tidak penuh kita kasih. Jika kurang, masyarkat nanti akan bergotong royong untuk memenuhinya.” jelas Fasha.
Dengan itu, lanjut Fasha, warga juga memiliki rasa tanggung jawab dalam menjaga suatu pembangunan yang ada di lingkungannya. Sementara itu, Kampung Bantar dijelaskan Fasha, ini merupakan program yang dapat memotivasi setiap RT untuk berlomba menciptakan inovasi pembaharuan maupun pembangunan di Kota Jambi.
“Jadi Kampung Bantar ini kami perlombakan tiap tahunnya. Nanti, RT se Kota Jambi akan berlomba untuk menciptakan inovasi, seperti kebersihan, keamanan dalam hal ini Poskamling, dan lain-lainnya,” beber Fasha. Ini akan mengubah paradigma seseorang ketika memasuki perkampungan, akan melihat suatu perbedaan.
Sementara itu, Walikota Pangkal Pinang, Maulan Aklil mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pemkot Jambi dan jajaran. Bahkan ia tak henti-hentinya memuji Walikota Jambi, Syarif Fasha. “Kami ke sini untuk belajar dan Insya Allah akan kami adopsi di Pangkal Pinang. Pak wali (Fasha,red) ini bukan orang sembarangan. Dia merupakan jagoan dan idola kami di bagian Sumbagsel ketika di berada di suatu acara,” jelasnya.
Selain itu, ia juga mengatakan, Kota Jambi di bawah pimpinan Syarif Fasha juga terlihat banyak perubahan yang ada. Seperti halnya jalan-jalan di kota Jambi, saat ini semakin lebar. “Kami amati memang banyak perubahan, seperti jalan, capaian PAD, jadi Jambi berkembang pesat sehingga dikenal di tingkat nasional. Kota Jambi pun menjadi barometer kami tentunya,” tutupnya. (Yen)













Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)