KOTA

Walikota Pimpin Misi Kemanusiaan Kota Jambi di Desa Pangkal Duri

Maas | Jumat, 17 Mei 2019 - 05:32:06 WIB |

Mediajambi.com- Tangis Haru Warga Sambut Fasha Pemerintah Kota Jambi, kembali membuktikan eksistensinya sebagai daerah yang senantiasa bergerak cepat dalam berbagai misi kemanusiaan, terutama dalam musibah bencana alam.

Kali ini Pemkot Jambi dalam misi kemanusiaan "Kota Jambi Peduli", kembali menyerahkan bantuan bagi bencana kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di Desa Pangkal Duri Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Kamis pagi (16/5/2019), Walikota Jambi H. Syarif Fasha, bersama Tim Kemanusiaan Kota Jambi Peduli, serahkan langsung bantuan masyarakat, komunitas dan ASN Pemkot Jambi kepada masyarakat desa tersebut.

Bertolak dari Kota Jambi sedari fajar, kehadiran Walikota Jambi itu disambut haru seluruh warga yang berada di daerah terluar, garis pantai Provinsi Jambi tersebut. Bagaimana tidak, lokasi yang persis berada di tepi laut Malaka tersebut, memiliki medan yang cukup sulit untuk dijangkau.

Rombongan Walikota Jambi yang sebelumnya melalui perjalanan darat, melanjutkan perjalanan kelokasi tersebut dengan menggunakan kapal boat yang telah disediakan oleh Pemkab Tanjabtim. Turut mendampingi Walikota Fasha pada kesempatan itu, Wakil Bupati Tanjabtim H. Robby Nahliansyah, Camat Mendahara Abdul Rojak dan Kepala Desa Pangkal Duri.

Bencana kebakaran yang telah meratakan rumah dari 74 kepala keluarga (100 jiwa) tersebut, tidak hanya menimbulkan duka mendalam bagi masyarakat setempat, namun juga bagi masyarakat dan ASN Kota Jambi. Pemerintah Kota Jambi saat itu langsung membuka dompet amal Kota Jambi Peduli bagi masyarakat Pangkal Duri (yen)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)