HUKRIM

Diduga Pembagian BLT Tak Tepat Sasaran

Warga Bakar Pos Gugus Tugas Covid19 dan Rusak Kantor Desa di Merangin

Maas | Rabu, 20 Mei 2020 - 05:44:14 WIB |

Mediajambi.com - Diduga gara gara pemnagian Bantuan Tunai Langsung (BLT) Dana Desa (DD) tidakbtepat sasaran, waega Desa Airbatu, Kecamatan Renah Pembarap, Merangin, mengamuk. Ratusan warga membakar Posko Gugus Tugas Covid-19 di desa tersebut dan merusak kantor desa.
Dilansir dari pemberintaan Jambione.com di Merangin, Kholil King melaporkan, peristiwa amuk massa di Desa Air Batu itu terjadi, Selasa malam (19/5/2020) sekitar pukul 22.30 Wib. Informasi di lapangan menurut Kholil, kemarahan warga tersebut dipicu masalah pembagian BLT DD tidak tepat sasaran. Bahkan ada orang yang mampu mendapat bantuan. Sementara yang susah malah tidak dapat. 
Masih dari laporan Kholil, tidak puas membakar pos gugus tugas, warga juga menumpahkan kekesalannya dengan merusak kantor desa. Akibatnya hampir seluruh fasilitas di kantor desa tersebut rusak parah. Kaca kaca juga dipecah.
Selain itu warga juga memblokir jalan masuk ke desa teraebut diblokir. Belum ada keterangan resmi dari Pemda Merangin terkait kejadian tersebut. Kapolsek Sungai Manau Iptu Kasto mengatakan kasus tersebit masih diselidiki. 
Hingga Rabu dini hari suasana di lokasi masih mencekam. Sementara untuk mengamankan lokasi, polisi dibantu TNI kabarnya sudah turun ke desa tersebut.(ist)

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)