Acara Pernikahan Harus Kantongi Izin Satgas Covid 19

By Maas, SH 13 Jan 2021, 14:36:27 WIB KOTA
Acara Pernikahan  Harus Kantongi Izin Satgas Covid 19

Keterangan Gambar : Walikota Jambi H SY Fasha


Mediajambi.com - Walikota Jambi H SY Fasha mengeluarkan instruksi Nomor 1/INS/I/HKU/2021 tanggal 11 Januari 2021. Intruksi tentang Pembatasan Pemberlakuan Operasional dan Penghentian Sementara Kegiatan pada Area Publik, Usaha Kepariwisataan, Keagamaan dan Sosial Kemasyarakatan dalam Upaya Pencegahan dan Antisipasi Penularan Covid-19 di Kota Jambi.

Dalam instruksi itu, walikota mengharuskan semua kegiatan masyarakat, seperti meeting maupun acara pernikahan dan resepsi  mengantongi izin dari Satgas gugus tugas covid 19 Kota Jambi. 

Begitupun tempat tempat usaha yang sudah melakukan simulasi dan telah memiliki izin diperbolehkan buka, namun dengan ketentuan.

Jumlah peserta atau tamu di setiap kegiatan, seperti  meeting juga dibatasi, disesuaikan dengan kapasitas ruangan atau hanya 50 persen dari kapasitas ruangan. Untuk ruangan berkapasitas 500 orang misalnya hanya diperbolehkan diisi oleh 250 orang undangan. 

"Kedisiplinan dan kepedulian adalah kunci utama dalam memutus mata rantai penularan wabah Covid-19,"  kata Fasha kepada wartawan, Rabu (13/1).

Fasha mengimbau masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan pada masa pandemi dalam kehidupan sehari-hari. (Lin)