Akibat Puting Beliung, Warga Kenali Besar Tewas Tertimpa Atap Rumah

By Maas, SH 20 Nov 2020, 06:16:16 WIB HUKRIM
Akibat Puting Beliung, Warga Kenali Besar Tewas Tertimpa Atap Rumah

Mediajambi.com- Angin puting beliung yang terjadi pada Kamis (19/11) mengakibatkan korban jiwa.  Korban tewas bernama Sunardi (62) warga  Jalan Sersan Anwar Bay, Lorong Bukit Beliung, RT 10, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo. Ia meninggal dunia akibat tertimpa reruntuhan atap rumah anaknya.

Sebelum peristiwa itu terjadi, sebagian wilayah Kota Jambi memang sedang diguyur hujan deras. Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terjadi mulai siang hingga malam. 

Peristiwa itu dibenarkan oleh Hamdani, Lurah Kenali Besar. Ia mengatakan, saat itu Sunardi sedang berada di luar rumah. Sunardi sendiri merupakan mertua dari Adi, Sekretaris Kelurahan Kenali Besar. “Atap rumah tadi terbang dan jatuh menimpa orang tua pemilik rumah (Sunardi,red), dan meninggal dunia. Ini sedang diurus di rumah sakit,” kata Hamdani.

Menurut tetangga korban Totok, sebelum kejadian puting beliung, Sunardi sempat ngopi dirumahnya lalu sekitar 15.30 Wib  ia pamit pulang mau sholat ashar, sambil berjalan Sunardi berujar" wah awan  gelap sepertinya mau hujan lebat," lalu ia pulang yang tidak jauh jarak rumahnya dengan rumah Totok, saya juga masuk karena setelah itu hujan deras yang disertai angin kencang, saya juga dengar suara seperti ada yang runtuh tapi saya takut keluar untuk melihatnya," jelas Totok.

Namun setelah hujan reda, seorang tukang bangunan datang kerumah mengatakan jika Sunardi, dibawa ke Rumah Sakit karena tertimpa runtuhan atap rumah saat puting Beliung tadi 

Lurah Kenali Besar, Hamdani membenarkan kabar tersebut. Dia menyebut mendapat informasi, berdasarkan laporan warga.(Yen)