Atlet Wushu ke PON XX Papua Berlatih di Emperan GOR

By Maas, SH 02 Apr 2021, 08:59:52 WIB Olahraga
Atlet Wushu ke PON XX Papua Berlatih di Emperan GOR

Keterangan Gambar : Atlet Wushu ke PON XX Papua Berlatih di Emperan GOR


Mediajambi.com - Sebanyak tiga orang atlet Sanda, Wushu Provinsi Jambi persiapan PON XX/Papua berlatih di emperan Gedung Olahraga (GOR) Kotabaru Jambi. Sedangkan tiga atlet nomor Taulo berlatih di lapangan tenis, karena tidak adanya gedung tempat berlatih.

Untuk PON XX/Papua, cabor Wushu Jambi meloloskan 3 atlet nomor sanda, yaitu Friska kelas 48kg, Melisa 56 kg dan  Teguh 70g kg.  Untuk nomor Taulo, juga kolor 3 atlet, yaitu Veren, Ananda, dan Fatima. Ada 10 peluang medali yang tersedia di cabor Wushu ini, 3 dari nomor sanda dan 7 nomor pertandingan di Taulo.

Pantauan Media Jambi.com dilapangan, Kamis sore (1/4), meski harus latihan berpindah pindah, namun mereka terlihat tetap bersemangat. Barang perlengkapan latihan, seperti sarung tangan dan bantalan pemukul menumpuk di lantai. Mereka terlihat kurang leluasa berlatih, karena terbatasnya tempat. Pelatih Wushu, Rudi Hartono hanya memberikan latihan teknik dan tidak bisa melakukan sparing atau latih tanding.
Kondisi ini berlangsung dua bulan terakhir. Biasanya mereka berlatih di Gedung BNN Jambi, namun karena gedung tersebut di renovasi dan juga akan digunakan oleh BNN mereka pindah ke GOR. 

Namun mereka tidak bisa berlatih didalam GOR karena digunakan untuk pertandingan futsal dan kegiatan lainnya. Merekapun sempat berlatih di lapangan di sekitar GOR namun kembali tergusur karena digunakan untuk bermain bola. 

"Terpaksa kami latihan berpindah pindah, karena tidak ada tempat permanen. Tetapi ini 
menjadi tantangan buat kami, walau tanpa gedung sendiri kami tetap bertekad  menyumbang prestasi bagi Jambi," kata Rudi. 

Nasib yang sama juga dialami oleh nomor Taulo, yang sempat berlatih di emperan GOR. Namun kemarin, mereka pindah sementara ke lapangan tenis milik sebuah instansi pemerintah. "Biasanya latihan disini juga. Namun karena dipakai kegiatan lain, terpaksa pindah," kata Rudi. 

Ketua Harian Pengprov WI Jambi, Erwin mengatakan, pihaknya ksedang berusaha mencari tempat latihan yang baru.  'Kita saat ini sedang melakukan nego penyewaan tempat latihan yang baru, mudah-mudahan bisa segera teratasi masalah ini," uajrnya.

Menurutnya, Dispora Provinsi Jambi sudah membantu kita dan meminjamkan GOR Kotabaru buat latihan. Tapi ya itulah kalau ada kegiatan lain di GOR maka kita harus mengalah," ungkapnya prihatin.

Meski ditengah keterbatasan itu, Erwin mengaku semangat atlet wudhu tetap masih membara. "Sebagai pengurus kita sangat paham dan sangat mengerti psikis mereka saat ini," katanya prihatin. Namun mereka semua atlet yang baik, berdedikasi dan berjiwa patriot sejati yang tidak perlu diragukan lagi.

"Mereka bukan atlet kacangan atau atlet abal abal tapi mereka sudah teruji dan masuk dideretan level atlet elite nasional, mereka tahu apa yang harus mereka perbuat untuk perjuangannya di PON nanti," tegasnya.(Lin)