Ban Pesawat Bermasalah Batik Air Balik Lagi ke Bandara STS Jambi

By Maas, SH 06 Mar 2021, 19:49:51 WIB HUKRIM
Ban Pesawat Bermasalah  Batik Air Balik Lagi ke Bandara STS Jambi

Mediajambi.com - Setelah sempat terbang sekitar 20 menit,  Pesawat Batik Air nomor penerbangan ID 6803 tujuan Jambi - Cengkareng Jakarta, balik lagi ke Bandara STS Jambi, Sabtu sore (6/3). Pendaratan mendadak dilakukan karena ban depan pesawat pecah dan penerbangan dibatalkan.

Informasi yang diterima Mediajambi.com, pesawat yang terbang pukul 13.30 Wib, kembali mendarat di runway Bandara Sultan Taha Jambi, sekitar pukul 13.50 wib. Penumpang segera dievakuasi, dan turun satu persatu menuju ruang kedatangan. 
Tidak lama nampak beberapa penumpang yang gagal berangkat  keluar dari pintu kedatangan sambil mendorong troli yang berisi barangnya. Penerbangan hari itu dibatalkan.

Yunus (30) seorang penumpang mengatakan sudah 20 menit pesawat take of lalu ada pemberitahuan jika pesawat balik lagi ke Bandara STS Jambi karena ada kerusakan.
"Kami tidak tau apa kerusakannya, tapi sempat khawatir juga," katanya.

Sugi (29) yang juga akan berangkat dengan Pesawat Batik Air karena ada kerusakan menunda keberangkatan, hingga esok dengan pesawat yang sama. Dia mengaku tidak tahu kalau pesawat putar balik ke Jambi.
" Saya tidak tahu apa kejadiannya karena pas mau berangkat saya tidur hanya terdengar dari Pramugari kalau pesawat akan balik lagi ke bandara Jambi, saya kira sudah sampai Bandara Jakarta," ujar Sugi.

Karena kejadian ini,  pesawat yang mendarat mendadak di landasan, membuat  tiga penerbangan lain tidak bisa mendarat. Yaitu pesawat Lion Air, Citilink dan Batik Air. (Yen)