Basarnas Jambi Evakuasi Mayat Tenggelam di Desa Pemunduran Muaro Jambi

By MS LEMPOW 28 Sep 2020, 13:04:54 WIB HUKRIM
Basarnas Jambi Evakuasi Mayat Tenggelam di Desa Pemunduran  Muaro Jambi

Mediajambi.com-  Kantor Satuan Air SAR Jambi menerima informasi pada pukul 16.05 WIB terkait ada orang tenggelam di sungai Kumpeh desa Pemunduran Kabupeten Muaro Jambi dari Kapolsek Kumpeh atas nama Rafisal, Sabtu (26/9/2020).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi, melalui Analis Operasi SAR Dio Putra menyebutkan, berdasarkan laporan yang diterima, pada pukul 00.30 Wib Korban pamit pergi buang air besar ke sungai, namun setelah satu jam korban tidak pulang. ketika di cek ternyata korban tidak ada di jamban, ada informasi  bahwa korban naik perahu dengan ciri-ciri  tidak pakai baju dan memakai celana pendek kearah ilir, sekira pukul 01.00 wib. 

Iwan yang merupakan keluarga korban berusaha mencari karena belum pulang, dan saat itu di temukan perahu korban sudah dalam keadaan karam. 

Baca Lainnya :

Tim Kantor SAR Jambi langsung bergerak menuju lokasi kejadian pada pukul 16.25 WIB dan berkoordinasi dengan unsur di lapangan. 

Setelah dilakukan Pencarian selama 3 hari Oleh Tim SAR Gabungan, Senin 28 September 2020 pukul 09.30 Wib korban atas nama Welly (25)  ditemukan dalam sudah meninggal dunia yang berjarak 2 Km dari lokasi kejadian. Korban langsung dievakusi ke rumah duka.

Setelah dievakuasi korban ke rumah duka, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan Tim SAR Gabungan kembali ke kesatuan masing-masing.

Dalam usaha penyelamatan, Tim SAR Jambi mengunakan Truck Personil, Palsar water rescue, alat komunikasi, alat medis dan APD Personal. Dalam pencarian ini Tim  SAR Jambi, melibatkan Polsek Kumpeh, Babinsa Pemunduran, BPBD Muaro Jambi dan Masyarakat.(yen)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment