Booming Bertanam Lobby Hotel Dijadikan Toko Pot Kembang

By Maas, SH 24 Sep 2020, 15:17:09 WIB USAHA
Booming Bertanam Lobby Hotel Dijadikan Toko Pot Kembang

Mediajambi.com -  Permintaan  dan penjualan pot kembang di Kota Jambi melonjak. Hal itu mendorong pemilik Hotel Marina di Jalan Sultan Taha Jambi merubah lobi hotelnya menjadi toko pot kembang.
Setiap hari ratusan pot Kembang berbagai ukuran dan jenis terjual. Omzet penjualan toko ini setiap hari bisa mencapai Rp 40 juta.
Menurut Radia pemilik toko, mereka membuka penjualan pot kembang akhir Ramadhan lalu, atau Mei. Semula  hanya menjual  polibag dan beberapa pot bunga di toko pertanian milik mereka tepat disamping hotel tersebut.
"Ternyata banyak yang nanya pot kembang,, secara bertahap kami tambah stoknya. Akhirnya kami manfaatkan lobi hotel yang kebetulan sepi karena pandemi covid khusus untuk menjual pot kembang, ," jelas Radia, Kamis siang (24/9/2020) di tokonya.
Sembari meladeni pembayaran di kasir, Radia mengatakan awalnya mereka hanya menggunakan modal Rp 3 juta untuk membeli aneka pot bunga. Mereka berusaha memenuhi selera dan trend yang ada sehingga tokonya selalu ramai. "Hampir semua merek, ukuran dan bentuk kami ada. Harganya selain grosir juga bisa satuan, " katanya.
Die menyebut kan jenis pot kembang  tawon, tawon pirus termawuk paling banyak peminatnya. Disamping merekal lain seperti , primadona, glory. Ukuran pot kembang juga lengka mulai  10 centi hingga 60 centi. "Yang bqnyak peminatnya ukuran 25 dan 30 cm warna putih, jelasnya. Pot kembang tersebut dipasok nya dari Jakarta.
Soal harga menurutnya relatif murah, karena pembeli selalu kembali.  "Harga yang kami jual relatif murah, dan barangnya bagus. Buktinya pembeli selqlu balik lagi kesini," pqparnya. Saat ini dia memiliki pelanggan tetap dari Berbagai daerah. "Pelanggan kami banyak dari daerah, ada dari Sabak,  Merlung, Tungkal selain di Kota Jambi," jelasnya.
Ny Marni (55) warga Sipin Kota Jambi mengaku sudah menjadi pelanggan toko ini. "Saya selalu beli pot kembang disini karena lengkap dan harganya relatif murah," ujarnya. Selain itu, model yang dijual juga mengikuti tren yang ada. "Lokasinya juga strategis, turun naik angkot gampang," jelasnya.(lin)

 




Loading....


Online Support (Chat)

maas_sh