Bupati Tanjabar Tidak Merespon Peringatan HPN 2021

By Maas, SH 10 Feb 2021, 19:49:05 WIB RAGAM
Bupati Tanjabar  Tidak Merespon Peringatan HPN 2021

Keterangan Gambar : Bupati Tanjabar Tidak Merespon Peringatan HPN 2021


Mediajambi.com - Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 tidak mendapat respon memadai dari Bupati Tanjabar, Dr. Ir H Safrial,MS. Orang nomor satu di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan ini,  tidak hadir pada peringatan HPN secara virtual dan memilih melakukan Panen Raya di Desa Lubuk Terentang Kecamatan Betara, Selasa (9/2).

Rita Gunawan selaku Ketua Pelaksana  yang juga Ketua PWI Kabupaten Tanjab Barat,  mengatakan dari jauh jauh hari telah melayangkan surat kepada Bupati,   juga mengundang via no Whatshap  
Bupati. Dirinya juga mengundang Kabag Humas terkait pelaksanaan HPN secara Virtual. Namun sampai hari 'H',  tidak ada jawabannya. "Alhamdulillah, pihak KPUD Tanjab Barat, mau memfasilitasi hingga acara Virtual dengan Presiden RI dapat kami ikuti hingga selesai dan lancar," ungkapnya.

Dikatakan Rita Gunawan, dirinya sudah memasukan surat dari PWI Jambi dan Panpel HPN secara resmi ke Bupati tapi tidak ada jawaban.  "Karena kondisi pandemi Covid ini,  saya terus koordinasikan via WA,  baik dengan Kabag Humas, Firdaus,  tapi juga buntu,  lalu saya disarankan menanyakan ke bagian protokoler tapi masih juga buntu," ungkapnya seraya menunjukkan bukti  screen shot WA nya. 

Dia kecewa karena bupati hanya membaca wa nya namun tidak membalas. Menurutnya selama ini insan Pers di Tanjab Barat sudah maksimal menjadi mitra.

Tidak hanya dirinya, Aliansi Media setempat sangat kecewa dengan sikap Bupati. "Kami mempertanyakan, apa alasan Bupati tidak ada respon bahkan seperti anti dengan wartawan. Pers  salah satu pilar demokrasi di Indonesia, sepantasnya dihargai," katanya.

Tanpa dihadiri Bupati,  peringatan HPN diikuti seluruh insan pers,  terlaksana dengan sederhana penuh kekompakan dan kekeluargaan. Dihadiri beberapa aliansi media seperti PWI, SMSI, AWI dan FJTJB.(mas)