Dampak Covid-19 Omset Penjualan Motor Merosot

By Maas, SH 15 Nov 2020, 21:19:18 WIB Ekonomi
Dampak Covid-19 Omset Penjualan Motor Merosot

Keterangan Gambar : Dampak pandemi Covid-19 berpengaruh besar dengan penjualan sepeda motor


Mediajambi.com- Dampak dari pandemi Covid-19 tidak hanya dirasakan oleh pengusaha kecil namun dirasakan juga bagi pengusaha besar, seperti halnya penjualan motor yang biasanya dalam satu hari  omsetnya bisa 100 persen namun sejak pandemi ini merosot hingga 30 persen.

Antoni (45) salah satu Sales Manager dealer motor Honda di Kota Jambi, pandemi ini sangat pengaruh pada kondisi penjualan selain itu banyak Sales yang mengundurkan diri karena tidak sanggup untuk bertahan lagi.

" Kondisi ini kita rasakan pada awal bulan Maret 2020, dimana untuk penjualan mulai lesu, padahal kita telah melakukan promosi baik di Kota Jambi, setiap Minggu kita lakukan promosi di teras Alfamart serta di Swalayan dan Mall namun masyarakat lebih membutuhkan untuk makan dari pada kebutuhan lainnya," jelas Antoni, Sabtu (14/11/2020).

Chief Yamaha DDS Jambi, Santosa Tampomas juga mengakui, selama pandemi Covid -19 ini untuk penjualan motor turun drastis dari 100 persen jadi 40 persen, walau penjualannya turun namun kita tetap mempertahankan semua karyawan dan tidak aea pengurangan pegawai.

" Selama Pandemi Covid-19 perusahaan PT Yamaha melakukan strategis yaitu dengan mengunakan mobil servis kita mendatangi  kerumah pelanggan untuk memberikan servis lalu cuci motor gratis,melakukan promo- promo di setiap Mall dan Swalayan namun dengan catatan harus mematuhi protokol kesehatan,dengan memakai masker,mencuci tangan serta menjaga jarak," jelas Santosa. (Yen)