Dengan Kakinya Nurul Merias Wanita Lebih Cantik

By Maas, SH 25 Mar 2021, 15:01:04 WIB USAHA
Dengan Kakinya Nurul Merias Wanita Lebih Cantik

Keterangan Gambar : Dengan Kakinya Nurul Merias Wanita Lebih Cantik


Mediajambi.com - Memiliki keterbatasan fisik tak membuat Nurul tak bisa apa apa. Meski tanpa tangan, Nurul mampu merias wajah wanita menjadi lebih cantik dengan kedua kakinya.

"Alhamdulilah sudah sebulan saya belajar merias, dan ini memang hobi saya," katanya ketika ditemui Media Jambi.com di tempat kursusnya di Lembaga Kursus dan Pelatihan Tata Rias Pengantin BICIK di kawasan Broni Jambi, Kamis (25/3).

Nurul mengikuti kursus merias penganten Jambi bersama 16 orang peserta lainnya. Dia tidak merasa canggung berada diantara peserta lainnya. "Awalnya sempat nangis karena khawatir, tetapi karena dibimbing terus sama Bicik (pemilik lembaga kursus-red) dan teman teman baik semua akhirnya terbiasa," kata anak bungsu dari lima bersaudara pasangan A Hamid Zaih dan Minatun Atmini ini.

Sebelum ini Nurul berjualan pulsa di rumahnya. Dan ajakan seorang ibu yang menjadi pengurus Disabilitas mengantarkannya ke lembaga kursus tersebut. "Sudah lima orang saya rias. Tiga orang teman teman kursus dan dua orang dari luar," ujarnya.

Nurul sempat merias wajah wartawan Media Jambi.com. Perlahan namun pasti, dia mampu memasang alas bedak, menambahkan bedak, menggambarkan alis mata dan lipstik dengan rapi. Dia menggunakan jari kelingkingnya dengan mahir dan luwes. "Saya sudah terbiasa menggunakan jari jari kaki saya, apalagi saya juga suka berhias," kata gadis berkacamata minus ini. Dia berharap ketrampilan yang didapatnya ini bisa digunakan untuk membuka usaha. "Yah kalau ada modal saya maulah buka usaha salon," katanya malu-malu.

Selain Nurul di lembaga kursus ini juga ikut pelatihan empat orang yang juga memiliki keterbatasan fisik. Diantaranya Nazwa seora g tuna rungu, dan tiga lainnya yang memiliki postur tubuh kurang sempurna. (Lin)