DPRD Kota Gelar Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi

By Maas, SH 16 Jul 2020, 06:47:17 WIB KOTA
DPRD Kota Gelar Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi

Mediajambi.com– DPRD Kota Jambi kembali mengelar rapat paripurna, Selasa (14/7) kemarin di Gedung Swarna Bumi DPRD Kota Jambi. Kali ini, beragendakan pandangan umum fraksi DPRD Kota Jambi, terhadap laporan pertanggung jawaban penggunaan APBD TA 2019.

Rapat peripurna tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Jambi, Fauzi didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Jambi, Rr Nully Kurniasih Kawuri, dihadiri oleh Walikota Jambi, Syarif Fasha, Sekwan DPRD Kota Jambi, Nella dan sejumlah anggota DPRD Kota Jambi beserta tamu undangan lainnya.

Sejumlah fraksi DPRD Kota Jambi pun mengapresiasi capaian pendapatan Pemkot Jambi tahun 2019 yang ditargetkan sebesar Rp 1,67 triliun dapat terealisasi Rp 1,69 triliun.

Seperti yang diungkapkan jubir Fraksi Partai Golkar, Kemas Faried Alfarelly. Dia mengatakan realisasi pendapatan, khususnya PAD Kota Jambi patut disyukuri. Karena realisasinya melebih target yang ditetapkan.

“Begitu pula realisasi pendapatan yang sah pencapaiannya melebih target yang ditentukan sebelumnya,” sebutnya.

Selain itu sebagai gambaran mengenai aset, kewajiban dan ekuitas dana pada akhir periode laporan TA 2019 juga turut diapresiasi adanya peningkatan total jumlah aset termasuk di dalamnya peningkatan investasi jangka panjang dan ekuitas.

“Kami yakin ranperda  tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2019 telah memenuhi bobot akuntabilitas dan transparasi yang tinggi di hadapan masyarakat Kota Jambi,” tegas Faried.

Senada juga dikatkan oleh Sofni Herawati jubir Fraksi Demokrat Kebangsaan, yang mengapresiasi terhadap kinerja Wali Kota Jambi beserta jajaran dalam pelaksanaan APBD 2019.

“Namun kami menyampaikan pandangan berupa menyarankan supaya aset-aset daerah yang sudah kita miliki benar-benar tercatat dan terdokumentasi dengan baik. Agar tidak terjadi permasalahn di kemudian hari,” pungkasnya. (Yen)