Dua Calon Ketua Umum Koni Provinsi Jambi Siap Bertarung

By Maas, SH 31 Okt 2020, 21:11:29 WIB Olahraga
Dua Calon Ketua Umum Koni Provinsi Jambi Siap Bertarung

Keterangan Gambar : Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Ketua Umum Koni Provinsi Jambi periode 2020-2024 telah membuka pendaftaran dan hanya dua orang yang mengembalikan formulir pencalonan.


Mediajambi.com - Dua calon Ketua Umum Koni Provinsi Jambi siap bertarung pada Musyawarah Provinsi (Musprov) Desember mendatang. "Hanya dua calon yang mengembalikan formulir pencalonan hingga batas akhir, " ujar Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP)  Ketua Umum Koni Provinsi Jambi periode 2020-2024  Engkos Kosasih,  Sabtu (31/10/2020).

Kedua calon tersebut adalah H Indra Armendaris yang juga petahana dan Budi Stiawan yang saat ini menjabat Ketua Koni Kota Jambi. "Saat pengambilan formulir ada empat bakal calon, tapi yang mengembalikan hanya 2 orang," jelasnya. 

Dalam Musprov mendatang ada 49 cabang olahraga dan organisasi fungsional yang bernaung di bawah Koni Provinsi Jambi. Selanjutnya ada 11 koni kabupaten/kota. "Jumlah suara yang diperebutkan 60 suara ditambah Koni Provinsi dan Koni pusat. Jadi ada 62 suara," ujarnya. 

Sedangkan pelaksanaan Musprov sendiri dipastikan setelah Pilkada usai. "Sebagai syarat untuk mencalonkan diri harus mendapat rekomendasi dua suara Koni kabupaten/kota dan 8 Pengprov Cabor," ungkapnya.

H Indra Armendaris mengaku telah mengantongi 30 dukungan untuk maju menjadi Ketua Umum Koni Provinsi Jambi. Calon petahana ini mengaku saat ini telah mengantongi dua dukungan dari Koni kabupaten/kota, 24 dari Pengprov Cabor dan 2 Pengprov Cabor Fungsional yang bernaung di bawah Koni Provinsi Jambi.

 "Isya Allah dengan dukungan dari kawan-kawan kita akan memajukan olahraga Jambi ke depannya. Jika terpilih nantinya. Masih banyak PR yang belum tuntas, selama empat tahun saya memimpin Koni Provinsi Jambi," ucapnya. 

Selanjutnya Budi Setiawan juga mengaku maju karena desakan cabor dan pengurus Koni kabupaten/kota. "Untuk mencalonkan kita sudah memenuhi persyaratan yang telah di tetap TPP.  Jadi siap lahir bathin untuk memajukan olahraga di Provinsi Jambi," ucapnya saat di hubungi. 

Menurutnya selama memimpin Koni Kota Jambi dapat mempetahan juara umum pada pekan olahraga provinsi. "Banyak atlet asal Kota Jambi yang telah menorehkan prestasi baik nasional maupun internasional," ucapnya. 

Dia yakin jika terpilih kelak akan bekerja sekuat tenaga memajukan olahraga di Provinsi Jambi.  Namun demikian majunya olahraga harus mendapat dukungan dari seluruh pemangku kepentingan.(mas)