Dua Petinju Jambi Ikut Seleknas Sea Games

By Maas, SH 24 Mar 2021, 05:45:00 WIB Olahraga
Dua Petinju Jambi Ikut Seleknas Sea Games

Keterangan Gambar : Dua Petinju Jambi Ikut Seleknas Sea Games


Mediajambi.com - Dua orang petinju Jambi Immanuel Yusak bin dan Yulianti Galingging mengikuti seleksi nasional Sea Games di Jakarta,  24 Maret. Keduanya merupakan atlet Jambi yang tengah dipersiapkan mengikuti PON XX/Papua, Oktober 2021.

"Dari tiga atlet kita yang lolos PON XX dua orang dipanggil Seleknas, satu lagi yaitu Nindy tidak ikut karena di Hanoi Vietnam nanti kelasnya tidak dipertandingkan," kata 
Pelatih tinju Jambi, Heri Maitimu kepada Media Jambi.com di Gedung Tinju Kotabaru Jambi, Selasa (23/3).

Tiga orang petinju Jambi yang lolos PON XX adalah Yusak Imanuel Bien kelas 49 kg. Yulianti Galingging kelas  57 kg   dan Nindy Resty Anggraini kelas 54 kg.

Heri mengaku sangat berharap kedua petinjunya bisa lolos dalam seleknas itu, agar persiapan ke PON lebih matang. "Semoga mereka bisa lolos Seleknas dan bisa memperkuat tim tinju Indonesia ke Sea Games. Selama Pelatnas tentunya banyak ilmu dan latihan bisa lebih baik menjelang ke PON," katanya.

Menjelang PON XX, ketiga atlet itu dilatih intensif pagi dan sore hari."Sejak lolos PON di Porwil Bengkulu, mereka langsung dilatih pagi untuk fisik dan sore, teknik," kata Heri.

Menurut Hery lawan di PON mendatang tidaklah ringan, karena setiap daerah juga sudah mempersiapkan atletnya jauh hari. Menurutnya, meski belum ada Pelatda resmi dari PON mereka tetap akan berlatih. Karena dia berharap, tinju bisa mempersembahkan medali. "Kita harap atlet yang kita siapkan semaksimal mungkin ini,bisa menyumbang medali emas," tegas Hery. (Lin)