FIFGROUP Bagikan 32.000 Takjil Tersebar di Seluruh Cabang di Indonesia

By MS LEMPOW 09 Mei 2021, 16:11:26 WIB DAERAH
FIFGROUP Bagikan 32.000 Takjil Tersebar di Seluruh Cabang di Indonesia

Keterangan Gambar : PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk, membagikan 32.000 takjil di seluruh Indonesia.


Mediajambi.com - Setiap bulan Ramadhan tiba, menjadi sebuah budaya di masyarakat untuk saling berbagi FIFGROUP kepada lingkungan sekitar kita yang membutuhkan. Terlebih, menjalani masa puasa di tengah pandemi bukan perkara yang mudah, sehingga dengan adanya saling berbagi, masa sulit bisa terlewati dengan baik.

PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk, menyadari wabah Covid-19 telah berdampak pada setiap sisi kehidupan manusia, khususnya masyarakat Indonesia, baik itu dampak secara langsung maupun tidak langsung, sehingga perseroan ingin berbuat sesuatu untuk membantu masyarakat.

Takjil adalah istilah umum untuk kudapan yang dimakan sesaat setelah berbuka puasa. Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Peduli, perusahaan membagikan 32.000 takjil tersebar di 235 cabang seluruh Indonesia dan kantor pusat FIFGROUP dengan nilai lebih dari Rp 320 juta yang berasal dari Dana Sosial Syariah. Program ini merupakan pembagian takjil terbesar yang dilakukan oleh perseroan dalam 3 tahun terakhir. Takjil yang dibagikan berupa kurma, panganan kecil, dan minuman.

Baca Lainnya :

Program ini diawali dengan acara simbolis serah terima takjil yang dilakukan oleh oleh Dino Saputra Corporate Social Responsibility Senior Analyst kepada Panti Asuhan Dompet Yatim dan Dhuafa pada Jumat 07 Mei 2021 bertempat di Lebak Bulus, Jakarta.

Yulian Warman Chief of Corporate Communication and CSR berharap apa yang dilakukan perseroan dapat menjadi semangat yang baru untuk terus menjalankan ibadah puasa, “Mari kita laksanakan amal ibadah puasa ini dengan segala ketulusan hati dan mendapat keberkahan dari Allah Swt,” tuturnya.

Kegiatan pembagian takjil kemudian dilaksanakan di seluruh cabang FIFGROUP, mulai dari Sabang sampai Merauke. Branch Head (Kepala Cabang) FIFGROUP Lhokseumawe M. Reza Pahlevi, mengatakan: “Semoga pembagian takjil ini dapat memberi manfaat kepada masyarakat sekitar. Di masa pandemi ini, sepatutnya kita bisa saling bantu dan tolong menolong untuk setidaknya membantu masyarakat dalam kebersamaan ketika berbuka puasa.”

Senada dengan Reza, Branch Head FIFGROUP Kupang Frans Budi Sulistyo juga mengatakan : “Setiap cabang FIFGROUP membagikan lebih dari 135 takjil sebagai wujud kepedulian FIFGROUP kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa ramadhan di tengah pandemi Covid-19. Semoga dengan adanya pembagian ini, terjalin juga komunikasi yang baik antara masyarakat dan FIFGROUP.”

Hal yang sama pun juga diutarakan Branch Head FIFGROUP Pontianak Muhammad Sukri bahwa sebagai umat Islam diwajibkan untuk saling berbagi serta mencari amal ibadah sesama umat manusia. 

“Seluruh kegiatan pembagian takjil di 235 cabang seluruh Indonesia dan kantor pusat FIFGROUP ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan 5 M yang dianjurkan oleh pemerintah sehingga tercipta rasa aman dan nyaman bagi semua pihak,” ujar Sukri.(***)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment