Gagal Disuntik, Ketua DPRD Kota: Saya Takut Jarum Suntik

By Maas, SH 14 Jan 2021, 18:18:51 WIB KOTA
Gagal Disuntik, Ketua DPRD Kota: Saya Takut Jarum Suntik

Mediajambi.com- Ketua DPRD Kota Jambi, Putra Absor Hasibuan, menjadi salah satu unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) yang termasuk dalam daftar penerima vaksinasi Sinovac yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi.

Namun, niat tulus politisi Partai Gerindra ini gagal karena saat dilakukan screning, tekanan darahnya berada di angka 170 dan ada riwayat diabetes melitus.

"Saya sudah siap, pokoknya kita ikuti aturan pemerintah. Namun saat screning, tensi saya 170, saya juga ada riwayat diabetes melitus (DM) rupanya kurang lebih 250. Jadi tadi kata Kadinkes, ditunda dulu," kata Putra Absor saat acara launching vaksinasi Sinovac pada Kamis (14/1).

Putra Absor mengaku, ke depan bila kondisi kesehatannya lebih baik, ia siap divaksin. "Saya siap vaksin kapan saja, asal kondisi kesehatan saya sesuai, tensi tidak bisa, ya bagaimana," ujarnya.

Putra Absor menjelaskan, sebelum vaksinasi ini, ia tidak mengomsumsi makanan yang berakibat tensi darahnya mengalami kenaikan.

"Saya tidak makan apa-apa, cuma stres, saya takut disuntik," ucapnya sambil tertawa.

Putra Absor tidak sendiri yang gagal divaksin, ada  Kepala Pengadilan Agama Jambi juga mengalami hal sama akibat tensi darah yang tinggi.(Yen)