Hari Ini 16 Orang Terkonfirmasi Covid-19 di Kota Jambi

By MS LEMPOW 30 Sep 2020, 20:00:57 WIB KOTA
Hari Ini 16 Orang Terkonfirmasi Covid-19 di Kota Jambi

Mediajambi.com- Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Jambi hingga tanggal 30 September 2020 berjumlah 212 orang. Terjadi penambahan 16 orang pasien kasus terkonfirmasi positif pada hari ini, dan 83 orang dinyatakan sembuh dan 2 orang pasien meninggal.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Jambi, Abu Bakar menjelaskan   sebaran Covid-19 di Kota Jambi sebagai berikut kecamatan Paal Merah 27 Orang, Kecamatan Alam Barajo 43 orang, terjadi penambahan 3 orang. Kecamatan Kotabaru 29 Orang, bertambah 2 orang. Kecamatan Danau Sipin 18 Orang. Kecamatan Telanaipura 25 Orang, bertambah 1 orang. Kecamatan Pasar Jambi 3 Orang, bertambah 3 orang.  Kecamatan Jambi Selatan, 28 Orang bertambah 1 orang  Kecamatan Pelayangan 1 Orang.

Penting bagi masyarakat untuk memahami bahwa telah terjadi transmisi lokal akibat kontak dari satu kantor dan satu keluarga (rumah), oleh karenanya disiplin menjaga protokol kesehatan sangat penting untuk menyelamatkan diri sendiri, keluarga dan orang lain.

Baca Lainnya :

Kedisiplinan dan kepedulian bersama adalah kunci sukses bagi kita semua untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Jangan lupa untuk selalu patuhi 3M+ protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19 : 

1. Selalu memakai masker

2. Menjaga jarak dan kontak fisik antar orang (physical distancing)

3. Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.?

4. Apabila ada anggota keluarga yang baru datang dari luar daerah, agar tetap melaksanakan protokol isolasi mandiri dan atau melapor ke RT dan Puskesmas terdekat untuk pemantauan selama 14 hari.(*/Yen)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment