Ibu Wiji Luncurkan Minuman Sehat Penguat Imun Tubuh di Musim Pandemic

By Maas, SH 04 Nov 2020, 11:14:54 WIB USAHA
Ibu Wiji Luncurkan Minuman Sehat Penguat Imun Tubuh di Musim Pandemic

Keterangan Gambar : Minuman sehat diluncurkan Ivan Bakery, toko kue ternama di Kota Jambi, sejak tiga bulan lalu


Mediajambi.com -  Butuh minuman sehat penguat imun tubuh di musim pandemic Covid 19 ini?  Sekarang ada delapan varian minuman sehat yang terbuat dari herbal berlabel Ibu Wiji bisa dinikmati dengan harga relatif terjangkau.

Minuman sehat itu diluncurkan Ivan Bakery, toko kue ternama di Kota Jambi, sejak tiga bulan lalu. "Sejak akhir Oktober labelnya resmi diberi nama Ibu Wiji," kata sang pemilik usaha, Wiji Erniati kepada Media Jambi.com, Rabu (4/11).

Wiji mengaku produk minuman sehat buatannya ini bermula coba coba,karena melihat tingkat kebutuhan masyarakat di musim pandemic terhadap minuman herba cukup tinggi. "Awalnya kita buat tiga varian, lemon grass, jahe sereh dan kunyit asam, ternyata banyak peminatnya," ujar Wiji bersyukur.

Minuman yang diproduksinya menggunakan bahan herbal yang terbuat dari racikan sereh, asam Jawa, kunyit, jahe merah, gula merah dan lemon.

"Ini minuman sehat, dikerjakan tanpa mesin. Bahan bakunya alami herbal tanpa bahan pengawet, dan segar," katanya. 

Ada delapan varian minuman diantaranya Lemon Grass Brown Sugar paduan lemon sereh dan gula aren. Lemon Grass original, paduan lemon sereh dan gula pasir 

Kunyit Asem, Paduan kunyit, asem Jawa dan gula merah. Ginger Grass yaitu ramuan jahe dan sereh plu gula aren, Grass original terbuat dari paduan sereh dan gula pasir. R ed ginger gras yaitu campuran jahe merah dan sereh gula merah. Dan Nano nano paduan sereh, kunyit, jahe, lemon dan gula merah.

Ketiga jenis minuman itu bisa diminum langsung dan dikemas dalam botol yang mudah dibawa berukuran 200ml . "Dicampur dengan es batu juga lebih nikmat," katanya. Untuk harga relatif terjangkau yaitu Rp 6.000 perbotol.

Menurut Wiji, minuman sehat ini mengandung banyak manfaat. "Kunyit asam misalnya bisa menurunkan berat badan," katanya.  Manfaat kunyit asam lainnya, mengatur gua darah, mencegah resiko kanker, meningkatkan imun/daya tahan tubuh, menekan resiko komplikasi jantung, meningkatkan fungsi otak dan meredakan nyeri haid. 

Sedangkan Lemongrass membantu meredakan sakit kepala, mengurangi sakit perut, meredakan perut dan nyeri otot, mengurangi demam, meningkatkan energi dan  meringankan kejang saluran pencernaan. (lin)