JNE Distribusikan 100 Ton Bantuan Covid ke Faskes dan Lembaga Serta Perorangan di Seluruh Indonesia

By Maas, SH 29 Des 2020, 13:58:53 WIB Ekonomi
JNE Distribusikan 100 Ton Bantuan Covid ke Faskes dan Lembaga Serta Perorangan di Seluruh Indonesia

Mediajambi.com - Selama 30 tahun, JNE telah melayani masyarakat Indonesia di bidang jasa pengiriman ekspres dan logistik sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas dan lingkungan sekitar. Salah satunya dengan kepedulian JNE menggratiskan pengiriman penanganan covid-19. Selama ini kurang lebih 100 ton kiriman yang sudah dikirimkan ke 865 Rumah Sakit, 450 Puskesmas, 1135 lembaga dan perorangan di seluruh Indonesia, dan masih terus berjalan hingga saat ini.

JNE bersyukur dapat turut berkolaborasi dengan berbagai institusi, lembaga, instansi, dan start up untuk mewujudkan langkah yang bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat. Di masa pandemic Covid-19 pun, JNE tetap memberikan pelayanan yang prima dengan mengedepankan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Hal ini dilakukan agar seluruh kebutuhan pengiriman dapat terlayani dengan baik dan aman sampai ke pelanggan sebagai satu kesatuan mata rantai e-commerce yang tidak terpisahkan yaitu marketplace, fintech dan logistik.

Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto, mengatakan, dalam menjalankan bisnis, JNE memiliki tagline “Connecting Happiness” yang berarti mengantarkan kebahagiaan. Maknanya sangat luas, sehingga jika bicara tentang JNE, maka bukan hanya tentang pengiriman paket, namun dalam berbagai aspek di setiap kehidupan masyarakat. Hal ini karena empat sektor, yaitu SDM, infrastruktur, teknologi informasi, dan lingkungan sekitar, yang menjadi perhatian utama perusahaan.

Lebih lanjut, sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi JNE atas kepercayaan masyarakat selama ini, maka JNE juga terus melakukan langkah – langkah kolaborasi yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas dan lingkungan sekitar. Salah satunya dengan memberikan dukungan untuk sector ekonomi mikro, khususnya UMKM dengan memberikan pelatihan digital marketing, free ongkir, fasilitas fulfilment, sistem pergudangan dan lainnya. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar UMKM naik kelas, sehingga UMKM sebagai salahsatu sendi perekonomian agar terus dapat mensejahterakan masyarakat dan meningkatkan laju pertumbuhan perekonomian negara.

Dalam hal penanganan pandemic Covid-19, JNE pun berupaya memberikan bantuan secara gratis melalui program – program atau acara kepada beberapa pihak terkait seperti : Andi F Noya (Benihbaik.com), Adib Hidayat-APD Kita - (Kitabisa.com), BTP Foundation - Bapak Ahok, CT ARSA Foundation – Trans Media, Poppy CB (Cotton Ink), Yayasan Anne Avantie, MCI (Mualaf Center Indonesia) - Ikhlas Foundation, Dompet Kemanusiaan Media Grup (DKMG) - Metro TV, Relawan Siaga (Oke Oce) Bapak Sandiaga Uno, Foodbank of Indonesia (FOI) dan lainnya.

Kepedulian JNE dilanjutkan dengan Donasi Program Wakaf Al-Quran JNE - Benihbaik.com - APP Sinar Mas, Donasi 1 M untuk masyarakat yang terdampak dengan diberikan kepada Pemprov DKI Jakarta dan disalurkan melalui Baznas, Donasi 150 juta rupiah untuk 1000 anak yatim piatu di lebih dari 200 panti asuhan di Jakarta Barat melalui Pemkot Jakarta Barat, Donasi peduli covid-19 kepada Pemprov Jawa Barat 500 Juta, Donasi peduli covid-19 kepada Pemprov Jawa Tengah 250 juta, Pengiriman APD gratis ke seluruh Rumah Sakit di Indonesia.

JNE bekerjasama dengan startup Wahyoo dalam memperingati HUT DKI Jakarta ke-493 dengan memberi 25 ribu lebih makanan bantuan untuk masyarakat di 493 RT, dimana bantuan pangan tersedia karena memberdayakan 100 warung makan mitra Wahyoo yang penjualannya.(***)