Jubir Penanganan Covid-19 Tanjabbar Terkonfirmasi

By Maas, SH 05 Okt 2020, 20:31:20 WIB DAERAH
Jubir Penanganan Covid-19 Tanjabbar Terkonfirmasi

Mediajambi.com - Dari 14 orang penambahan pasien terkonfirmasi  Covid-19 hari ini Senin (5/10/2020) di Tanjabbar, 1 orang kepala Dinas. 

Dia adalah Jubir Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjabbar Ir H Taharuddin, sekaligus Kadiskominfo. Hal ini dibenarkan  Jubir penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah. "Benar, Jubir Covid-19 Tanjab Barat terkonfirmasi. Kita doakan cepat sembuh," ucapnya. 

Dalam keterangan pers nya yang disampaikan melalui grup WhatsApp, Taharuddin mengakui bahwa dirinya terpapar Covid-19, Senin (5/10/2020).

Sebelum hasil swab keluar, tepatnya pada 26 September lalu, dia sudah melakukan uji swab. Dari hari ini baru keluar hasil swab, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Pada 26 september 2020, saya melakukan rapid tes dikarena ada dua orang pegawai Diskominfo yang dinyatakan Covid-19. Dari hasil rapid tes menyatakan non reaktif. Dikarenakan banyak kontak dengan yang lain, uji swab dilakukan, memastikan kondisi yang sebenarnya. Dari hasil swab, pada 5 oktober 2020, saya dinyatakan positif terkonfirmasi covid 19,” kata Taharuddin dalam keterangan persnya, melalui pesan vidio di grup Whats App.

Dia mengatakan, sejak melakukan uji Swab, ASN yang mendekat masa pensiun ini sudah melakukan isolasi mandiri di rumah. Artinya, dia tidak melakukan aktivitas di luar apalagi kontak dengan siapapun.

“Saya telah melakukan isolasi mandiri di rumah, artinya uda satu minggu di rumah, dan tidak kontak dengan siapapun,” ungkapnya.

Taharuddin sangat mengharapkan kepada seluruh pihak, jika ada merasa melakukan kontak erat dengan pasien positif, segera melaporkan diri ke pos kesehatan terdekat untuk dilakukan pemeriksaan. Bila mana sudah diuji swab jangan dulu beraktivitas di luar rumah.

“Pada kesempatan ini saya sangat mengharapkan kepada kita semua, agar himbauan Pemkab Tanjabbar, terkait keberadaan Perda Nomor 4 2020, saya berharap kita mematuhi protokol kesehatan, di luar rumah, jaga jarak, gunakan masker dan jangan lupa cuci tangan. Begitu juga di wilayah perkantoran, kita tidak tahu diantara kita terkonfirmasi positif. Mari kita menjaga aktivitas kita di luar rumah,” pesan Taharuddin.(mas) 

 




Loading....


Online Support (Chat)

maas_sh