Kapolda Jambi Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Kampus UIN STS Jambi

By MS LEMPOW 17 Jul 2021, 14:29:41 WIB HUKRIM
Kapolda Jambi Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Kampus UIN STS Jambi

Keterangan Gambar : Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK dimonitor langsung Vaksinasi di UIN STS Jambi


Mediajambi.com- Kegiatan Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri dengan melaksanakan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Auditorium Chatib Quzwein Kampus UIN Jambi Simpang Sungai Duren Kecamatan Jaluko Kabupaten Muaro Jambi Provinsi Jambi.

Kegiatan ini terselenggara  kerjasama Polda Jambi, UIN Sultan Thaha Syaifuddin Jambi dan PKC PMII Jambi, untuk masyarakat Civitas Akademika dan masyarakat,  yang bertemakan "Transformasi Menuju Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid -19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju"

Kegiatan vaksinasi massal yang dihadiri dan dimonitor langsung Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK bersama Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan R , Kabid Dokkes Kombes Pol dr Yolie Diana Koesnin, Dir Intelkam Kombes Pol Bondan Witjaksono, Karo OPS Polda Jambi Kombes Pol Feri Handoko Soenarso, SH SIK, KA Rumkit Bhayangkara AKBP dr M. El Yandiko,  Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja SIK MH, Wakapolres Muaro Jambi Kompol Novrizal dan pejabat uta Polres Muaro Jambi, Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro SE , Kapolsek Jaluko Iptu Irwan SH dan  Rektor UIN Prof. Dr H Su'aidi MA. Ph D serta Ketua PKC PMII Hengki Tornado.

Baca Lainnya :

Pada pelaksanaan kegiatan ini guna memberikan  pengamanan di turunkan dari personel Brimob Polda Jambi berjumlah 35 Personel ,yang terdiri dari Tim Jibom , Tim KBR dan Kaden A, serta dari  Dit Lantas Polda Jambi 5 personel, Sabhara Polda Jambi 30 personel, ditambah Personel Polres Muaro Jambi dan personel Polsek Jaluko,  untuk melakukan sterilisasi dan pengamanan. Sabtu 17/07 pukul 10.00 wib

Ketika dikompirmasi terkait jumlah berapa vaksin , Kabid Dokkes Polda Jambi menyampaikan " kita menyiapkan 600 vaksin yang akan kita berikan pada hari ini terhadap masyarakat, guna percepatan penanganan Covid 19" punkas Kabiddokkes.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK menyampaikan " kita menargetkan 1.1 juta tervaksin sementara pada tahap pertama telah tervaksin 500 ribu orang dan tahap kedua 200 ribu tervaksin, total 700 ribu jadi tinggal 400 ribu lagi yang belum terealisasi, maka hari ini kita melaksanakan vaksinasi massal dengan menyiapkan 600  vaksin , yang kita laksanakan di Kampus UIN Sultan Thaha Syaifuddin Jambi, jadi yang baru terealisasi sebanyak 70% , sementara angka penyebaran Covid meningkat 100% bahkan lebih begitu juga angka kematian " .

Kita akan melaksanakan percepatan penanganan Covid -19 dengan kesadaran  masyarakat mau di vaksinasi , guna  memutuskan rantai penyebaran Covid -19.

Kapolda juga menegaskan bahwa vaksinasi ini halal dan jangan takut untuk divaksin , mari bersama putuskan rantai Covid -19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan"

Rektor UIN juga menyampaikan "dalam rangka menurunkan angka terpapar dari Covid -19 , kami merasa perlu menyampaikan kepada Kapolda bahwa UIN Jambi hari ini ingin bergerak men suport segala kegiatan pemerintahan Nasional ,Provinsi, dan Kabupaten/ Kota,  Karena salah satu diantara tugas  menciptakan perubahan masyarakat yang lebih baik khususnya berkaitan dengan pandemi Covid- 19.

Kita mendengar bahwa masih ada masyarakat yang meragukan vaksin , hari ini kami menunjukkan kepada publik Jambi  bahwa keputusan pemerintah dalam mendorong masyarakat untuk melaksanakan berdasarkan keputusan majelis ulama segala keputusan ulama yang mendukung pelaksanaan vaksinasi ini.

Oleh karena itu secara terbuka ini kami ingin menyampaikan kepada masyarakat untuk mendukung program pemerintah , saatnya berhenti untuk tidak percaya,  karena itu termasuk yang menjadi penghambat pelaksanaan program pemerintah

Oleh karena itu kegiatan hari ini mudah-mudahan dapat memberikan kesadaran masyarakat untuk mau divaksin dan mendukung program pemerintah " pungkas Rektor UIN Jambi. (Yen)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment