Kapolresta Jambi Lakukan Pengecekan Kesiapan Kampung Tangguh

By Maas, SH 25 Feb 2021, 13:25:05 WIB HUKRIM
Kapolresta Jambi Lakukan Pengecekan Kesiapan Kampung Tangguh

Mediajambi.com- Kapolresta Jambi Kombes Pol. Dover Christian, S.I.K lakukan kunjungan ke kampung tangguh Rt 35, Kelurahan Talang Banjar, Kecamatan Jambi Timur Kota Jambi, Rabu (24/02/2021) kemarin.

Kunjungan Kapolresta Jambi yakni, lakukan pengecekan kesiapan Kampung tangguh khususnya di Kecamatan Jambi Timur dalam rangka 100 hari kerja Kapolri serta memutus mata rantai Covid-19 sehingga pihak Kepolisian serta masyarakat bekerja sama lakukan kegiatan yang bersifat mengedepankan kesehatan dan kebersihan lingkungan di sekitar kita.

Atas kunjungan tersebut, turut hadir Kapolsek Jambi Timur Akp Hendra Wijaya Manurung beserta anggotanya, Danramil Jambi Timur Mayor Infantri Wawan beserta anggotanya, Camat Jambi Timur Reike beserta staf, Para lurah se- Kecamatan Jambi Timur, Ketua RT.35 Talang Banjar Saifudin, serta di hadiri Warga RT.35 talang Banjar lebih kurang 30 orang.

Selanjutnya, Kapolresta Jambi meninjau beberapa kesiapan kampung seperti, Tangguh Pangan (kebun sayur dan memberikan bantuan bibit ikan nila dan patin di Kolam ikan warga), Tangguh Kesehatan (Ruang Isolasi Covid-19), Tangguh gangguan Kamtibmas ( Pospam Covid-19 RT.35 ) dan tangguh dalam hal Informasi Hoax.

Dalam sambutan Kapolresta Jambi Dover Cristian, mengucapkan terimakasih atas sambutan yang di lakukan warga Rt 35, Kelurahan Talang Banjar, Kecamatan Jambi Timur. serta memaparkan bagaimana cara menghadapi virus Covid-19.

“Bapak-bapak dan ibu-ibu pernah mendengar bahwa bapak Kapolri mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk membuat kampung tangguh dalam arti Tangguh pangan, Tangguh kesehatan, Tangguh gangguan Kamtibmas, Tangguh dalam hal Informasi Hoax untuk melawan virus Covid-19,”jelasnya

Dirinya, berpesan apabila disuntik Vaksin Covid-19 supaya jangan takut karena, itu dilakukan pemerintah untuk menjaga kesehatan masyarakat.
“Saya yang pertama di Vaksin di Kota Jambi. namun, sampai saat ini saya masih sehat, bahkan berat tubuh saya bertambah 6 kg,”ujarnya.

Ditambahkan, Kita semua harus peduli apabila, tenggang sekitar kita ada yang demam harus segera lapor ke Rt dan Lurah. Kesehatan serta kita semua harus menjadi pemburu Covid-19 untuk memutuskan mata rantai Covid-19.

Setelah kegiatan yang berlangsung aman dan kondusif Kapolresta Jambi, memberikan bantuan bibit buah-buahan dan galon air sebanyak 10 serta, sejumlah uang yang diterima langsung oleh ketua Rt sebagai penyemangat masyarakat di desa tersebut.(*/Yen)