Kejar Harimau Anggota Flora dan Fauna Internasional Tenggelam di Sungai Langkup

By MS LEMPOW 17 Okt 2021, 08:28:26 WIB HUKRIM
Kejar Harimau Anggota Flora dan Fauna Internasional Tenggelam di Sungai Langkup

Mediajambi.com -  Tubuh Hendar (52) Anggota Flora Fauna Internasional yang tenggelam di Sungai Langkup desa Renah Kemumuh Kecamatan Jangkat Kabupaten Merangin, Jumat 15 Oktober belum ditemukan. Hingga pagi ini, Minggu (19/10) Tim Basarnas Jambi masih melakukan pencarian.

Proses pencarian tidak mudah, karena tim harus masuk melalui wilayah hutan yang jalannya rusak parah. Mobil rescue yang digunakan tim sulit untuk menembus kawasan hutan. 

Info tenggelamnya Hendar warga Muko Muko Bengkulu itu diterima tim Basarnas dari Wido yang juga anggota Flora Fauna Internasional, Sabtu 16 Oktober 2021, Pukul 07.00 Wib.

Baca Lainnya :

Kepala Kantor Basarnas Jambi, Abdul Malik mengatakan saat kejadian korban bersama empat anggota  tim lainnya sedang melakukan pemantauan terhadap Harimau di daerah tersebut. Kejadian Tanggal 15 Oktober 2021 sekitar Pukul 10.00 Wib.  "Pada saat itu korban bersama 4 temannya hendak menyebrangi sungai. Korban terpeleset dan hanyut terbawa arus sungai," jelasnya. 

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Tim dari POS SAR Kerinci diterjunkan pada pukul 07.15 Wib dengan membawa Peralatan Seperti Rescue Car, Peratalan Water Rescue, Peralatan Medis. "Kita juga bawa  Hp Satelit dikarenakan daerah tersebut memang tidak ada jaringan" jelasnya.  Hingga saat ini, tim POS SAR Kerinci masih melakukan pencarian.(Lin/*)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment