Kemas Faried, Harap Masyarakat Harus Bisa Tahan Diri Sambut Nataru

By Maas, S.H 09 Des 2021, 08:14:49 WIB KOTA
Kemas Faried, Harap Masyarakat Harus Bisa Tahan Diri Sambut Nataru

Keterangan Gambar : Kemas Faried, Harap Masyarakat Harus Bisa Tahan Diri Sambut Nataru


Mediajambi.com-  Anggota Komisi IV DPRD Kota Jambi, Kemas Faried Alfarelly berharap, masyarakat dan pemerintah tidak merasa puas diri dulu, dengan hasil capaian penanganan Covid-19 sekarang.

"Virus ini bisa tertekan karena adanya kedisiplinan di tengah masyarakat, dan  mau melakukan vaksin," katanya kepada, Selasa (7/12).

Politisi Partai Golkar itu mengatakan, karena keinginan masyarakat untuk bangkit dari keterpurukan di tengah pandemi Covid-19, hal itu berdampak pada penurunan kasus aktif di Kota Jambi. Capaian vaksin dosis pertama yang sudah mencapai target serta dosis kedua yang tengah berjalan, diharapkan dapat menciptakan herd immunity di tengah masyarakat.

Baca Lainnya :

"Terkait adanya Natal dan Tahun Baru, masyarakat tetap bisa menahan diri. Bisa menunda terlebih dahulu untuk ke luar kota maupun liburan. Karena kita lebih baik mencegah daripada mengobati," jelasnya.

Kata Faried, pengalaman satu tahun lalu, dimana masyarakat tidak bebas beraktivitas, harusnya menjadi pedoman saat ini. Jangan sampai kejadian tersebut terulang kembali. "Kita jangan masuk ke lubang yang sama lagi," ujarnya.

Kata dia, khusus pelayanan kesehatan dan pendidikan harus tetap menjalankan instruksi Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan. "Bagaimana regulasi yang sudah ditetapkan itu harus diikuti dan dijaga serta dijalankan. Kita sangat berterima kasih kepada para pejuang kesehatan yang telah bekerja secara maksimal untuk memerangi virus ini. Pengorbanan mereka sangat besar," katanya.

Khusus untuk sektor pendidikan kata Faried, pemerintah harus tetap memperhatikan kebijakan dari pemerintah pusat.

"Saya pikir mengalir saja. Sebab di Jakarta juga anak-anak sekolah SD dan SMP masih dibatasi. Belum full 100 persen. Masih tetap memberikan dua alternatif yang mau ke sekolah dipersilakan yang masih mau belajar dari rumah juga masih dilayani," katanya. (Yeni)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment