Ketika Hulu Migas Bergandengan Tangan, Atasi COVID-19 di Jambi

By MS LEMPOW 10 Nov 2020, 10:56:35 WIB Ekonomi
Ketika Hulu Migas Bergandengan Tangan, Atasi COVID-19 di Jambi

Keterangan Gambar : Wujud kepedulian SKK Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) PetroChina International Jabung Ltd/dok SKK Migas


Mediajambi.com - Wajah Ny Andi Pada, Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Barat terlihat sumringah saat menerima bantuan peralatan kesehatan dari PetroChina Jabung. Andi Pada merasa tak sendirian di musim pandemi Covid 19 ini, ada pihak lain yang ikut peduli, memberikan bantuan  perangkat Alat Pelindung Diri (APD) dan perlengkapan lainnya untuk petugas garda depan.

Tidak hanya Andi Pada, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Tanjung Jabung Timur,  Indra S juga sangat bersyukur. Karena petugas medis sebagai garda terdepan penanganan Covid 19 di wilayahnya  juga mendapatkan bantuan APD. Peralatan yang selama ini terbatas, mereka terima seperti  sarung tangan handschoon, masker medis tiga lapis, face shield, hand sanitizer, sepatu boot, baju Hazmat dan vitamin. "Alhamdulillah, sangat bersyukur. Bantuan ini sangat luar biasa membantu kami menangani Corona disini," paparnya senang.

Paket APD ini akan didistribusikan kepada tenaga medis RSUD Nurdin Hamzah Kabupaten TJT dan para petugas Posko Perbatasan serta masyarakat yang membutuhkan masker. Bantuan itu semua merupakan wujud kepedulian SKK Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) PetroChina International Jabung Ltd.

Baca Lainnya :

Penyerahan bantuan  di Kantor PetroChina di Kota Jambi Jumat, 6 November 2020, menggambarkan kebersamaan, saling bergandeng tangan mengatasi wabah Corona yang entah kapan akan berakhir ini.

Vice President Human Resources & Relations PetroChina Dencio Renato Boele menegaskan PetroChina akan terus mendukung para petugas garis depan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Dia berharap paket bantuan ini dapat menunjang kinerja para petugas garis depan Covid-19. "PetroChina senantiasa bekerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan demi menjaga kesehatan masyarakat di masa pandemi ini,” ujar Dencio.

Adiyanto Agus Handoyo sangat mengapresiasi apa yang dilakukan PetroChina Jabung. Sebagai salah satu KKKS yang terus memberikan kontribusi dalam hal penanggulangan Covid-19 saat ini.

Sudah menjadi komitmen pihaknya, untuk terus memberikan kontribusi dalam penanggulangan pandemi. Semua dilakukan  baik secara langsung memberikan bantuan ke beberapa pihak maupun dengan cara menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Komitmen ini memang kami tekankan untuk diterapkan bagi seluruh KKKS. Terimakasih tentunya saya sampaikan mewakili pihak manajemen SKK Migas atas realisasi bantuan oleh KKKS kami PetroChina Jabung," ucapnya.

Adiyanto mengharapkan bantuan ini dapat memberikan dampak positif dan tentunya dapat bermanfaat bagi tenaga kesehatan dalam menjalankan tugas mulianya.

KKKS PetroChina International Jabung Ltd. merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dan operator Blok Jabung di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas. Dalam mengelola Blok Jabung, PetroChina bermitra dengan Pertamina dan Petronas Carigali. Selain menjadi operator Blok Jabung, PetroChina juga sebagai operator Blok Bangko di Jambi.

Sejak merebaknya virus Covid 19, SKK Migas dan Kontraktor KKS bekerja sama membantu penanganan penyakit menular ini. Kegiatan dilakukan secara serentak di Jakarta ataupun melalui kantor perwakilan. Bantuan diberikan kepada rumah sakit-rumah sakit yang merawat pasien terinfeksi virus Covid-19 maupun perorangan untuk membantu kegiatan pencegahan.

Untuk diketahui angka terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Tanjung Barat hingga saat ini telah mencapai 149 kasus dan Tanjab Timur hanya 32 kasus. Tanjab Barat merupakan angka tertinggi ketiga setelah Kota Jambi 527 kasus dan Muarojambi 173 kasus. (Maas)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment