Ketum Koni Pusat : Atlet Jadi Prioritas Penerima Vaksin Covid-19

By Maas, SH 23 Des 2020, 09:38:57 WIB Olahraga
Ketum Koni Pusat : Atlet Jadi Prioritas Penerima Vaksin Covid-19

Keterangan Gambar : Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (purn) Marchiano Nurman


Mediajambi.com - Atlet juga menjadi aset penting dan mendapat prioritas dalam pemberian  divaksin Covid-19. Pasalnya tahun 2021 mendatang akan mengikuti PON Papua/2021

"Para atlet harus selalu dalam kondisi fit. Maka dari itu mereka juga harus jadi prioritas untuk mendapat vaksin korona,"kata Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (purn) Marchiano Nurman Selasa (22/12) usai membuka Musorprov KONI Jambi di Abadi Suite Jambi. 

Marchiano Nurman menegaskan bahwa tidak semua atlet diprioritaskan pertama disuntik vaksin. "Hanya atlet-atlet yang segera berlaga di suatu even yang diprioritaskan,"tandasnya. 

Kemenpora, lanjutnya, sudah menegaskan itu beberapa pekan lalu. Dan KONI pun menyambut baik. KONI Pusat akan mendata atlet-atlet yang akan berlaga di even-even internasional untuk mendapat vaksinasi korona.

"Jadi di pusat, atlet prioritas yang akan divaksinasi (korona) adalah atlet yang sudah lolos olimpiade. Berikutnya atlet equistrian yang akan menggelar kejuaraan dunianya di Indonesia dan atlet sepak bola U-20 yang juga menggelar putaran final piala dunianya di Indonesia tahun 2021,"urainya. 

Berikutnya, baru turun ke KONI provinsi di seluruh Indonesia. " Baru kemudian turun juga di KONI kabupaten/kota di bawahnya,"sambungnya. 

Dan tentu saja yang menjadi prioritas adalah atlet yang membela provinsi di PON dan kejurnas serta atlet yang membela daerah di kejurda dan porprov. (mas)