Kota Sungaipenuh dan Tanjab Timur Zona Hijau

By MS LEMPOW 05 Des 2021, 10:23:29 WIB RAGAM
Kota Sungaipenuh dan Tanjab Timur Zona Hijau

Keterangan Gambar : Kabid komunikasi Publik penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah


Mediajambi.com - Dari 11 kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi pecan ini Kota Sungaipenuh dan Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi masuk zona hijau. Artinya dua wilayah ini  terbebas dari penyebaran Covid-19, Kota Sungaipenuh bertahan selama dua sepekan pada zona hijau.

Kabid Komunikasi Publik Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah mengatakan dalam kurun waktu dua bulan belakangan ini terjadi penurunan warga yang terkonfirmasi.  Bahkan pasien yang sembuh terus meningkat dan hanya tinggal 21 orang. “Tercatat ada lima wilayah yang sudah tidak ada lagi pasien yang diisolasi, yaitu Bungo,  Merangin, Sarolangun, Tanjab Timur dan Sungaipenuh,” ujarnya kepada mediajambi.com, Minggu pagi (5/12/2021).

Saat ini kata Johansyah jumlah warga yang terkonfirmasi berjumlah 29.770  kasus. Pasien yang sembuh 28.971 orang, meninggal dunia 778 dan dalam proses 21 orang.  "Kemarin ada penambahan 1 kasus berasal dari Muaro Jambi,” ujar Johansyah.

Baca Lainnya :

Dikatakannya dari 11 kabupate/kota ada 9 wilayah yang zona kuning wilayah resiko rendah.  "Kita berharap tidak terjadi penambahan warga yang terkonfirmasi dan dua kabupaten yang berstatus zona hijau dapat mempertahankan zonanya. Kota Sungaipenuh dapat mempertahankan karena tidak terjadi penambahan jumlah kasus," ujarnya.

Meski demikian warga harus tetap waspada dan tidak lengah, jangan sampai terjadi ledakan seperti sebelummnya. Apalagi menjelang Natal dan Tahun baru 2021 ini, pemerintah menetapkan PPKM level 3 seluruh wilayah Indonesia. "Mari kita patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan tidak berkerumun atau biasa disebut 3M," ucapnya.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat semua wilayah bisa masuk zona hijau. Asalkan warga patuh dan tidak melanggar prokes. Karena untuk penanganan covid-19 ini tidak bisa dilakukan oleh pemerintah saja. Tapi harus ada dukungan dari semua pihak, ada kolaborasi antara pemerintah, swasta dan masyarakat," ujarnya lagi.

Dia yakin bila masyarakat patuh maka pandemi dapat usai dan bisa beraktivitas sebagaimana biasanya. Dengan demikian ekonomi akan pulih kembali. "Ayo kepada warga yang belum vaksin segera lakukan vaksinasi ditempat-tempat yang telah disediakan pemerintah," ucapnya.

Adapun sebaran Covid-19 di Provinsi Jambi Kota Jambi 5 orang,  Muaro Jambi 1 orang,  Batanghari 5 orang, Tebo 1 orang, Kerinci 5 orang, dan Tanjab Timur 4 Orang. (maas)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment