Maulana Melantik 12 Pejabat Fungsional Kesehatan Kota Jambi

By MS LEMPOW 31 Mar 2021, 09:04:33 WIB KOTA
Maulana Melantik 12 Pejabat Fungsional Kesehatan Kota Jambi

Keterangan Gambar : Maulana Melantik 12 Pejabat Fungsional Kesehatan Kota Jambi


Mediajambi.com – Wakil Walikota Jambi, Maulana melantik 12 pejabat fungsional kesehatan administrator kesehatan dan pembimbing kesehatan kerja di lingkungan Dinkes Kota Jambi, Selasa (30/3) kemarin di Aula Dinkes Kota Jambi.

Pelantikkan tersebut tampak dihadiri Kadinkes Kota Jambi, Ida Yuliati dan Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Jambi, Liana Andriani.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Maulana meminta agar bekerja dengan rasa tanggung jawab yang tinggi. Ini diperlukan agar masyarakat dapat merasakan maksimalnya pelayanan Pemkot Jambi, khususnya di bidang kesehatan.

Baca Lainnya :

“Jabatan ini merupakan amanah yang merupakan sebagian orang susah mendapatkannya. Jabatan itu ada dua yang pertama adalah struktural dan fungsional," jelasnya.

“Untuk kedua jabatan itu mendapatkannya sama-sama sulit untuk bisa dikukuhkan. Menjadi pejabat fungsional mengikuti tahapan proses yang panjang,” timpalnya.

Selain itu, keberhasilan seseorang mencapai jabatan, kata Maulana ada proses penilaian yang berkaitan dengan kinerja secara langsung.

“Para pejabat yang dilantik berjumlah 12 orang, dengan harapan bahwa semakin banyaknya pejabat fungsional maka pelayanan di bidang kesehatan masyarakat dapat dijalankan oleh para pejabat ini,” sebut Maulana.

“Karena pejabat fungsional ini fungsinya langsung sesuai dengan kemampuan dan kompetensinya. Seseorang ASN yang menduduki jabatan fungsional harus mengikuti banyak tahapan. Ini termasuk pengertian kompetensi dalam 12 orang ini sudah dinyatakan lulus sesuai dengan tingkatan golongannya," jelasnya.

Dengan hal itu, Maulana berharap, para pejabat yang dilantik dapat menjalankan tugas lebih fungsional lagi dan lebih optimal sesuai fungsinya lagi. (Yen)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment