Mensos Tri Rismaharini Kunjungi SAD di Batanghari

By Maas, SH 11 Mar 2021, 08:46:36 WIB JAMBI TUNTAS
Mensos Tri Rismaharini Kunjungi SAD di Batanghari

Keterangan Gambar : Mensos Tri Rismaharini Kunjungi SAD di lBatanghari


Mediajambi.com - Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini,  lakukan kunjungan kerja ke Desa Jelutih, Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi. 10/3/2021.

Kunjungan kerja tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk pemenuhan daftar penduduk (pemenuhan hak-hak sipil), bagi Suku Anak Dalam (SAD), Kegiatan kunjungan tersebut dilaksanakan diKantor Desa Jelutih, Kecamatan Batin XXIV yang merupakan titik lokasi pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil.

Dilokasi kunjungan kerja Menteri Sosial RI, Bupati Batanghari M. Fadhil Arief menyambut langsung kedatangan Mensos tersebut untuk cek lokasi tempat perekaman e-KTP bagi Suku Anak Dalam diKantor Desa Jelutih. Setelah itu acara dilanjutkan berbincang-bincang bersama Pj. Gubernur Jambi, Bupati Batanghari Fadhil Arief dan perwakilan SAD serta rombongan lainnya.

Diagendakan setelah meninjau lokasi perekeman e-KTP, Mensos Tri Rismaharini juga lakukan penyerahan paket bantuan secara simbolis kepada SAD, dan kemudian setelah itu Mensos bersama rombongan Petinggi Provinsi Jambi serta para Pejabat penting lingkungan Pemerintah Kabupaten Batanghari meninggalkan lokasi tersebut menuju lokasi pedalaman yaitu Sungai Terap Desa Jelutih yang merupakan tempat tinggal SAD.

Namun sungguh sangat disayangkan akibat patuhi Prokes Covid-19 para reporter tidak diizinkan untuk masuk ke area acara, bahkan tidak ada Wawancara khusus setelah selesai kunjungan kelokasi perekaman e-KTP dan penyerahan bantuan secara simbolis oleh mensos tersebut.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari Anita Yasmin selaku Wakil Rakyat pendekatan-pendekatan itu sangat diperlukan SAD. Tidak mudah untuk menjangkau lokasi mereka, pendekatan ibu Risma ini menjadi langkah aktif untuk dapat membuat langkah maju membantu pemerintah daerah terhadap SAD, kita berharap kedepannya para SAD ini tidak cenderung primitif dan dapat menunjukkan sifat-sifat yang lebih modern. "Dengan hadirnya Mensos ini semoga dapat dilakukan pemenuhan hak sipil serta memberi kemudahan dalam pemberian bantuan sosial terhadap SAD", ucap Anita Yasmin.

"Terimakasih saya ucapkan kepada ibu Menteri karena telah memberikan perhatian kepada kami masyarakat Kabupaten Batanghari khususnya SAD", pugkasnya.

Dilokasi Kunker Mensos di desa Jelutih, terlihat aparat keamanan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub tengah berjaga dibeberapa sudut tempat Mensos melakukan perbincangan dengan para pejabat daerah. Adapun bantuan sosial yang diserahkan secara simbolis yakni alat pertanian, bibit perkebunan, beras, snack, pakaian, kain, dan masker. (***)