Menunggu Keputusan Satgas Covid-19, Disdik Kota Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

By Maas, SH 25 Nov 2020, 05:21:46 WIB KOTA
Menunggu Keputusan Satgas Covid-19, Disdik Kota Siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

Keterangan Gambar : Kabid Pembinaan SMP, Disdik Kota Jambi, Supardi


Mediajambi.com- Terkait izin dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadien Makarim,  Pemerintah daerah untuk melaksanakan belajar tatap muka di sekolah pada semester genap yang akan datang.

Menanggapi hal ini Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jambi menyatakan sudah siap melaksanakan kegiatan belajar tatap muka. Hal  ini diungkapkan Kabid Pembinaan SMP, Disdik Kota Jambi, Supardi memgaku telah mengadakan pertemuan dengan para perwakilan kepala sekolah. "Pada intinya  semua siap melaksanakan itu," ujarnya Selasa (24/11/2020).

Selain itu juga sudah ada pedoman dari Surat Keputusan (SK) Walikota Jambi Nomor 245 tahun 2020 yang pernah dilaksanakan sebelum kasus Covid-19 mulai melonjak tinggi di Jambi. Falam SK itu sudah diatur semua mekanisme tentang pembelajaran tatap muka di sekolah. Kemudian akan dikolaborasikan dengan SKB yang terbit beberapa waktu lalu.

"Sekolah-sekolah di Kota Jambi, kan pernah melaksanakan belajar tatap muka saat pandemi ini. Jadi tidak kaget lagi dengan pelaksanaannya. Ya kurang lebih untuk besok itu samalah persiapannya," sebutnya.

"Pak Walikota sendiri telah menyetujui pelaksanaan ini. Hanya saja sekarang tinggal menunggu keputusan dari Tim Satgas Covid-19. Jika tim satgas telah menyetujui,  langsung mempersiapkannya," jelasnya.

"Kita tidak bisa memaksa, jika ada orang tua siswa yang tidak mau belajar tatap muka langsung. Namun jika sebagian siswa ada yang mau belajar secara tatap muka kita persilahkan datang," jelas Supardi. 

Namun ada beberapa orang tua siswa yang tidak setuju jika belajar tatap muka langsung. "Biarlah anak saya belajar secara daring aja di rumah,  masih takut anak saya tertular virus Covid-19," ujar Ika.

Bulan Desember para siswa sudah menghadapi ujian mid Semester, masih jika ada siswa yang tidak miliki HP Android, bisa datang ke sekolah untuk mengambil soal ujian tapi bagi siswa yang punya HP Android bisa ujian melalui online.(yen)